Air Asin

Cara Mancing Ikan Laut Pinggiran

Cara Mancing Ikan Laut Pinggiran – Banda Aceh (24/11/2019) Peserta mengikuti lomba memancing di lepas pantai. Sebanyak 1.024 nelayan mengikuti promosi Turnamen Perikanan Banda Aceh 2019. (Foto AFP/Ketua Mahiuddin)

, Jakarta – Memancing bisa menjadi alternatif liburan yang seru dan menyenangkan. Apalagi mancing di tempat-tempat dengan pemandangan indah, kondisi laut jernih, salah satunya kawasan mancing pesisir Jawa Timur Lamongan.

Cara Mancing Ikan Laut Pinggiran

Cara Mancing Ikan Laut Pinggiran

Kabupaten Lamongan, Jawa Timur merupakan salah satu kabupaten dengan garis pantai yang panjang. Padahal, Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata pantai yang indah dan laut menjadi tujuan wisata utama. Tak heran jika wisatawan dari berbagai daerah senang dengan keindahannya.

Jual Umpan Casting Harga Terbaik & Termurah Januari 2023

Setidaknya ada tiga spot mancing yang bagus di lepas pantai Lamongan, yang bisa Anda jadikan referensi baru untuk menghilangkan stres dan melepas penat. Tempat-tempat ini dijamin akan membuat Anda kembali lagi untuk memancing.

Jika berbicara tentang kebersihan air lautnya, maka pantai pantai lamongan dijamin bersih dari sampah dan pencemaran air yang dapat mengganggu kesehatan ikan anda. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk cepat mengolah hasil tangkapan Anda menjadi sajian favorit.

* Kebenaran atau penipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang tersebar, silahkan cek fakta whatsapp nomor 0811 9787 670 dengan hanya mengetik kata kunci yang diinginkan.

Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Brondong ini memiliki pemandangan yang indah dan asri. Lengkap dengan hembusan angin laut yang lembut, serta suara ombak yang khas akan membuat pengalaman memancing Anda semakin spesial.

Umpan Ampuh Jadi Tak Jitu, Jika Abaikan Faktor 2 Ini

Wilayah laut ini sangat luas, sehingga wilayah ini tidak pernah sepi bagi nelayan dari berbagai daerah. Tak sedikit dari mereka yang rela bermalam untuk menikmati indahnya matahari terbit keesokan harinya sambil menunggu ikan di kail.

Lokasinya berada di depan Kompleks Makam Syekh Maulana Ishaq, Desa Kemantren, Lamangan. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata religi di Jawa Timur, sehingga tidak heran jika sepi pengunjung dari berbagai penjuru. Lokasinya berada di dekat Kompleks Makam Sunan Darajat di Desa Darajat yang hanya berjarak 3 km dari tempat ini.

Jadi ada tempat khusus untuk memancing di belantara laut yang luas di depan masjid. Laut di tempat ini sangat bersih dan jernih. Anda masih bisa melihat ikan di kail Anda saat masih di dalam air.

Cara Mancing Ikan Laut Pinggiran

Berada di desa Paciran, Lamongan, tempat ini bisa disebut sebagai tempat paling menarik untuk dikunjungi para nelayan setempat. Hal ini dikarenakan laut di sini cukup dalam, sehingga ikan yang Anda tangkap biasanya berukuran lebih besar. Jika Anda beruntung, Anda akan menemukan grup yang manis.

Serunya Strike Ikan Di Bagan Pancing Tengah Tanjung Kait

Banyak orang tidak tahu bahwa ada tempat memancing keren di daerah tersebut. Sebab, letaknya di belakang pabrik baja besar, jadi tidak ada yang mengira ada tempat mancing yang asik di belakangnya. Kalaupun ikan-ikan itu ada di laut Jawa Tengah atau Jogja, biasanya mereka sampai ke laut jauh sekali, puluhan bahkan puluhan kilometer dari sana dengan perahu nelayan tuna atau kapal besar lainnya. Masih banyak ikan besar yang tersebar di sekitar area luar. Masalahnya, para nelayan masih kesulitan menemukan tempat-tempat impian yang masih dihuni ikan-ikan besar.

Nah, sebenarnya kesuksesan hits ikan besar masih bisa kita rasakan di Laut Selatan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Tim telah melakukan banyak kunjungan sukses ke daerah tersebut

Terasa terakhir pada tanggal 21 dan 22 Juni 2016 selama dua hari tour yang saya lakukan bersama Om Heri Sketru dan Om Mus Yen.

Di hari pertama, tim .com hanya saya dan skater Om Heri yang memancing karena Om Mus Yen mengaku tersingkir setelah berlayar dari Bandung bersama Om Heri. Jadi dia hanya tidur di penginapan.

Teknik Mancing Di Indonesia: Cara Mancing Di Laut, Sungai, Rawa, Dermaga, Waduk, Arus Deras & Pinggiran Pantai

Perjalanan hari pertama ini kami mulai sekitar pukul 14.00 WIB. “Biar malam, um,” kata Paman Harry, “agar tidak mengganggu puasa kita.” Jadi tur ini adalah tur pahit…

Om Wahoo Samudra, trip guide yang memesan perahu ala trabason dan kebutuhan mancing, belakangan mengaku sebenarnya pesimis saya dan Paman Harry berhasil mendapatkan strike fish yang diharapkan. Pasalnya, kondisi angin dan gelombang di Laut Selatan sulit diprediksi. Tapi alhamdulillah, kondisi laut hari itu sangat bagus. Ombaknya adalah ombak yang tenang, ketika angin bertiup hanya dengan lembut yang bagus untuk kegiatan memancing.

Buat kalian Om Wahoo atau biasa disapa UD adalah customer saya untuk kebutuhan perahu nelayan dan mancing. (Baca lebih lanjut tentang ini di artikel memancing di laut di Jagja, Anda juga bisa menggunakan perahu fiber “Trabson”)

Cara Mancing Ikan Laut Pinggiran

Singkatnya, mulai dari pantai Krakal, saya dan Paman Harry langsung pindah ke tempat-tempat di mana saya sukses dengan ikan-ikan besar. Tempat pertama yang saya kunjungi adalah tempat yang biasa disebut Ngumbul. Dinamakan Ngumbul karena merupakan tempat di mana air sungai bawah tanah mengalir ke laut dan benar-benar mengalir ke bawah tanah. Tak heran jika tempat ini memiliki air tawar yang mendidih di tengah lautan.

Tips Dan Trik Mudah Teknik Mancing Di Laut

Spot Ngumbul merupakan spot favorit yang dulu pernah saya kunjungi ikan tenggiri dan Giant Travelley (GT). Tapi putaran yang saya lempar di tempat sore itu tidak sakit. Akhirnya saya bergerak ke arah timur menuju kawasan perairan Wadi Ombo di sebelah timur “mulut” teluk yang sekarang dikenal dengan nama Bonang.

Awalnya kami hanya menangkap dua ekor ikan kor (buncis), kerapu dan baby GT. Tapi tak lama kemudian monster yang kami harapkan mulai bergetar hebat di tongkatku. “GT hebat,” pikirku. Jadi, setelah sekitar 30 menit berkelahi, ikan itu mendarat. Ya, kami berhasil memelihara GT Baboon.

Singkat cerita, Mama GT adalah last strike di trip hari pertama. Jika tubuh kita masih dalam kondisi baik, kita bisa melanjutkan perjalanan dan saya yakin gadis-gadis GT lainnya masih menunggu umpan kita.

Pada hari kedua trip, trabason boat yang kami sewa sudah penuh 6 orang yaitu saya, Om Harry, Om Mus Yen, Om Wahyue Samudra (UD), Tekong Kapal dan seorang ABK.

Mancing Ikan Channa Limbata Yang Membahana!!

Pada hari kedua perjalanan kami masih mengikuti rute perjalanan hari pertama yaitu Ngumbul dan Bonang. Apakah karena kami berangkat lebih awal atau karena kurang sabar, kami tidak menyapa Ankal-Ankal yang sedang berkeliling Ngambul. Jadi kami melanjutkan perjalanan ke timur menuju Banang. Bagaimana Anda mengeja? Ya, 3 ekor ikan kors didaratkan disusul sekitar 6-7 kg gt. Saat kami sibuk menjelajahi area tersebut, seorang penyebar jaring masuk ke area tersebut. Meski jaring yang dibentangkan terapung, sangat mengganggu konsentrasi kami dalam mencari ikan.

Dengan cuaca mendung, kami memutuskan untuk kembali ke barat, bertujuan untuk kembali ke rumah sambil mencoba melakukan Ankal-Ankal lagi di Ngumbul. Nah, dari sinilah cerita mulai menarik…

Setelah beberapa sentakan, saya merasakan joran itu berkedut, pertanda ada yang menabrak ikan. Keluar. Lempar lagi, tarik (gulung senarnya) kencangkan sedikit, tahan lagi… menjauh. Dan setelah ikan lolos sekali lagi, ke tantangan berikutnya… Fiuh!! Saya merasakan sentakan kuat diikuti dengan perlawanan kuat dari ikan. Saya pun mulai mengerjakan joran dan reel…wow tiba-tiba hilang…ikan hilang. Saya langsung mengambilnya kembali, jatuh lagi… Setelah berjuang sebentar, GT itu mendarat sekitar 8 kilo.

Cara Mancing Ikan Laut Pinggiran

Dan cerita selanjutnya luar biasa… Karena pemintal kami (saya, Paman Harry dan Paman Moose Yen) ditabrak ikan berkali-kali dan terus berulang setiap kali setelah mengaitkan (mengenai ikan) itu lolos, ketika kami dengan cepat pulih , berputar Pukul lagi…

Tips Cara Mancing Ikan Keropak Atau Kedukang

Sekadar untuk Anda, lokasi Ngumbul yang hanya sedalam 10 meter ini dilanda banyak rintangan, baik berupa jaring bekas tambang, jaring pecah, dan terumbu karang. Jadi saat kita tidur dan terlambat memukul dan menjepret ikan, ikan akan langsung lari ke pembatas. Hal yang kami rasakan adalah ikan-ikan tersebut selalu berusaha melawan dan masuk ke suatu lubang di dasar laut. Di sinilah pemimpin kami berulang kali memecahkan ikan dan melarikan diri. Pantas saja kami menambahkan GT dari Paman Harry Skater’s Strike di akhir posisi. Di sisi lain, Om Mus Yen dan Om Wahyu harus puas karena senar atau leader yang mereka pasang berkali-kali putus.

“Gila… ikannya banyak sekali… Pokoknya saya ingin kesini lagi,” kata Paman Moose Yen menggambarkan keberhasilan perjalanan kami, bukan karena banyaknya ikan. Mendarat, tapi justru karena banyak ikan yang tidak mau didaratkan.

Jadi tidak perlu diragukan lagi, jika ingin membuktikan sendiri silahkan hubungi Om Wahew/UD di HP no. 087738216498 dan 081327996105 (juga di nomor WA).

Untuk referensi cara saya mancing, maka di daerah dangkal sampai sedang di Laut Selatan, sesuai dengan yang saya tulis di artikel Padang, Sumatera Barat (Sumbar) daerah penangkapan ikan sangat bervariasi mulai dari karang dangkal di sekitar pulau hingga gosong. Karang di tengah Samudera Hindia. Padang, Sumatera Barat memiliki banyak spot mancing, seperti pantai padang, teluk, sungai, muara, laut dalam hingga pemancingan pulau.

Trik Memancing Ikan Belanak

Bagi anda yang pernah ke Padang, Sumatera Barat (Sumbar), anda bisa berkunjung ke Kota Padang dengan memesan Paket Wisata Padang Bukitinggi :

Paket Tour Medan Danau Toba 4 Hari 3 Malam : Paket Tour Danau Toba, Berstagi, Samosir dan Parapat, Sumatera Utara

), pastel atau barracuda, mackerel, lemadung, kakap merah, kerapu hingga tuna besar. Ikan monster di atas merupakan ikan favorit para pemancing mania di Padang, Sumatera Barat.

Cara Mancing Ikan Laut Pinggiran

Selain ikan laut, Padang juga memiliki predator air tawar seperti ikan mahseer (benteng), belut hingga barramundi yang hidup di muara Sungai Padang. Salah satu sungai pemancingan yang terkenal adalah Sungai Sebarang Padang yang memiliki ikan mahseer berukuran besar. Bagi anda yang ingin mengetahui tempat mancing terbaik di Padang

Mancing Nyobok Pinggiran Dapat Tengiri? Ini Dia Tempatnya…

Teknik mancing pinggiran laut, umpan mancing laut pinggiran, umpan mancing di laut pinggiran, umpan jitu mancing pinggiran laut, mancing ikan laut pinggiran, cara mancing laut pinggiran, tips mancing pinggiran laut, umpan mancing pinggiran laut malam hari, mancing laut pinggiran, umpan ikan laut pinggiran, umpan mancing ikan laut pinggiran, cara mancing pinggiran pantai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: