Air Asin

Cara Mancing Ikan Tenggiri Di Laut

Cara Mancing Ikan Tenggiri Di Laut – Saat saya melihat foto ikan kembung 25 kg kiriman Om Apip Surabaya, saya sudah melihat-lihat. Tapi ya ampun, pandanganku semakin jauh saat melihat foto ikan kembung seberat 45 kg hasil tangkapan Om Mathias Siswarsono dari komunitas Angler Sempel yang dikirimnya lain kali. Gilanya, ternyata ikan ini tertangkap di perairan Munjungan, Trenggalek, Jawa Timur.

Foto ikan kembung seberat 25 kg yang diperlihatkan Om Apip menginspirasi tim .com (saya, Om Heri Skatetrue dan Om Basuki Syamsudin) untuk segera merencanakan perjalanan ke perairan Munjungan kapan-kapan.

Cara Mancing Ikan Tenggiri Di Laut

Cara Mancing Ikan Tenggiri Di Laut

Informasi pertama yang saya terima adalah tentang kontak tekong yang akan mengantarkan kami ke lokasi tenggiri, kondisi jalan munjungan, akomodasi dan tentunya yang terpenting adalah cara mancing yang digunakan.

Dinas Kelautan Dan Perikanan

Jelaskan dalam artikel ini. Jelas bahwa ketika tim kami pergi ke sana, mereka langsung menyaksikan tanda-tanda karang yang aneh. Di ujung jalan, 2 ekor big blue fin (blue fin GT) seberat 6-8 kg berhasil mendarat. Bagaimana ikan kembung? Kami terus berusaha untuk kesempatan berikutnya, karena “sayangnya” ketika kami pergi ke sana, kami langsung terkena angin barat dan untuk alasan ini.

Nah, sebelum membahas apa dan bagaimana cara mancing di munjungan, simak dulu gambar ikan tengiri 25kg dan 45kg ini. Foto pertama diambil oleh Om Apip dan teman-temannya dari komunitas Angler Sempel, foto ikan kembung seberat 45 kg oleh Om Mathias Siswarsono, juga Angler Sempel.

Penangkapan Ikan Tenggiri Seberat 45 Kg di Perairan Munjungan Trenggalek. Nelayan Sempel dari nelayan Surabaya Mathias Siswartono, foto dikirim oleh Paman Apip Dwi Cahyono

Nah, tanpa banyak bicara, inilah informasi dasar yang perlu Anda ketahui jika ingin memancing di Munjungan.

Cara Mancing Tenggiri Umpan Galak Dan Teknik Jitu

Perahu bekas bisa membawa perahu kucing, 3 orang nelayan dan ABK 2 orang, jika ingin ke sana silahkan hubungi Pak Ulum di nomor handphone. 085259880921.

Harga sewa perahu dari pagi hingga sore adalah Rp. 750.000 termasuk makan siang. Apakah pajak mahal? Sampai batas tertentu tidak. Mengapa? Setidaknya dengan harga solar, Tekong harus mengkonsumsi hampir dua kali lipat harga solar di kota. Mengapa? Kondisi jalan menuju Munjungan sangat ‘memilukan’ saat kami ke sana truk BBM tidak bisa masuk dan SPBU harus ditutup selama 2 bulan lebih.

Mengapa kapal tanker tidak bisa mencapai Munjungan saat itu? Jalannya sempit dengan tanjakan dan kelokan yang sangat curam serta situasi saat itu sangat rawan longsor. Bahkan, di banyak tempat, kendaraan yang melintas harus menepi atau mundur terlebih dahulu agar tidak jatuh ke jurang.

Cara Mancing Ikan Tenggiri Di Laut

, jika Anda naik ke sana, pastikan Anda menggunakan transportasi seperti mobil yang sehat untuk menghadapi tanjakan yang curam. Pastikan tangki Anda penuh dari Trenggalek sehingga Anda tidak perlu mengisi bahan bakar di Trenggalek – Munjungan PP.

Tehnik Memancing Ikan Apk Untuk Unduhan Android

Di manakah tepatnya Munjungan? Munjungan adalah sebuah kota kecil di sudut barat daya Trenggalek. Ada banyak jalur alternatif dari timur ke barat, tapi saran saya sederhana saja, dari kota Trenggalek saja. Gunakan Google Maps untuk sampai ke sana dan yang terpenting jangan takut untuk bertanya jika Anda tidak tahu ke mana harus pergi.

Di mana Anda tinggal? Anda bisa menginap di Sea Horse Hotel. Kalau baru pertama kali ke sana, hubungi tekong di Pak Ulum dan minta diantar ke wisma. Bagaimana situasi akomodasi? Lebih dari cukup jika hanya tersisa untuk nelayan pecinta bolang. Pajak Rp. 60.000/kamar/hari untuk 2 orang tanpa makan. Cemilan dan obat nyamuk di malam hari paling siap…

Seperti kebanyakan area memancing di Laut Selatan, Anda dapat menargetkan ikan pipih dan ikan dasar. Dari ikan tenggiri, GT, wahoo, lemadang, sailan, marlin hingga ikan dasar yang harganya relatif mahal karena mudah dimasaknya: kerapu lodi… banyak banget ikannya hehehe…

Peralatan mancing yang anda buat sudah sesuai dengan metode mancing dan ikan target. Saran saya gunakan teknik jigging, casting dan castjig untuk membidik lele. Mengingat banyaknya batu pemandian dengan potensi GT dan ikan tenggiri yang besar, bagi yang suka jalan-jalan harus mencobanya. Anda akan terkejut menemukan bahwa ada banyak batu shower yang ada.

Mancing Dan Bisnis

Apa spesifikasi peralatannya? Seimbangkan dengan ikan target. Saya tidak akan menjelaskannya kepada Anda secara detail. Karena jika anda sudah merasakan mancing di munjungan, saya rasa anda sudah tahu teknik mancing di laut. Tetapi jika Anda memerlukan panduan umum, silakan baca Cara mancing ikan tenggiri, GT, tongkol dan ikan mas dengan sukses dan pemintalan dengan ikan kecil. Meski bercerita tentang mancing di Pacitan, tapi bisa dilakukan di Munjungan.

Kami juga menyarankan Anda untuk membawa pancing dasar dengan umpan yang sedikit (jadwalkan tekong terlebih dahulu untuk mendapatkan umpan) untuk target ikan dasar seperti lele dan lainnya.

Namun, Anda juga bisa mendarat di Pantai Blado jika memiliki waktu luang selama perjalanan Munjungan. Karena ada juga area penangkapan ikan di darat.

Cara Mancing Ikan Tenggiri Di Laut

Mulai dari Pantai Blado Munjungan, Anda akan diantar ke tempat-tempat yang dekat dengan Teluk Sumbreng atau lebih jauh lagi. Lakukan itu dan Anda akan menemukan beberapa tempat memancing yang bagus. Tips dan cara ini merupakan panduan awal mancing ikan tenggiri, musafir besar (GT), tongkol dan karas serta spinner (sendok) dan minnow (minnow) bagi yang ingin melaut khususnya di laut selatan pulau . Jawa, yang Indonesia – bagian kecil dari laut. Karena panduan ini berdasarkan pengalaman tim .com dan beberapa pemancing yang mancing bersama kami, tentunya ada beberapa bagian yang berbeda dengan apa yang dialami pemancing lainnya.

Gambar Ikan Tenggiri Salah Satu Hewan Asia, Asia, Logam, Modern Png Dan Vektor Dengan Background Transparan Untuk Unduh Gratis

Penangkapan ikan tenggiri, GT, tongkol dan karas dipilih karena keempat jenis ikan tersebut biasanya mendominasi nelayan yang menangkap ikan di perairan selatan Cilacap, perairan Jogja termasuk Krakal, Baron dan sekitarnya, perairan Pacitan, Trenggalek dan Tulungagung. Sendang Biru Malang.

Pertama-tama jika kita memutuskan untuk mancing dengan umpan atau umpan atau umpan maka keberhasilan mancing sangat ditentukan oleh pemilihan jenis umpan atau umpan buatan dan bagaimana umpan tersebut dimainkan yaitu bagaimana anda menarik atau mengambilnya kembali. . jarang umpan. sikap. Misalnya kecepatan pemulihan, cara menyentak untuk menggerakkan umpan dan lain sebagainya.

Pada artikel ini, pengalaman tim .com dalam casting air asin dengan sendok/sendok dan umpan ringan. Tim kami memilih umpan Spin dan Minnow karena selama ini kedua rumput sintetis ini sangat fleksibel dan cocok untuk casting umpan mancing di perairan Pacitan, Krakal dan Tulungagung.

Apalagi dengan menggunakan minnow, tim .com bisa melihat dan mempraktekkan teknik mancing yang digunakan Om Ignatius Welly Gunawan dan rekannya dari Cilacap serta Om Aik Sambernyawa dan rekannya dari Semarang di perairan Pacitan pada waktu yang berbeda. Menurut praktek nelayan Cilacap, ikan minnow merupakan umpan favorit mancing di perairan sekitar Pulau Nusakambangan.

Panduan Memancing Di Jepang

Informasi tentang ikan karas : Nama karas adalah nama ikan, tim .com pertama kali mendengarnya dari Pak Tukul, tekong kapal Pacitan. Di tempat lain seperti Semarang disebut crowfish. Berbeda dengan Semarang, ikan karas di Pacitan bisa mencapai berat 4-5 kg ​​per ekor. Daya tarik ikan ini bahkan saat ditangkap, berat dan relatif tahan.

Pengalaman tim .com dan rekan-rekan nelayan di Cilacap dan Semarang adalah penggunaan alat pancing dan kail untuk keberhasilan mancing sasaran ikan tenggiri, GT, tongkol dan ikan mas. Namun jika targetnya adalah ikan GT dan ikan dasar, maka penggunaan umpan kepang Om Kicau sangat dianjurkan.

Umpan kuncir sangat cocok untuk GT dan grup. Dan pengalaman menunjukkan bahwa umpan yang dikepang juga sering kali menangkap ikan mas dan ikan kakap merah. Cara membuat dan menggunakan pigtail bait dibahas secara detail pada artikel Ilustrasi Umpan Pigtail dan Teknik Mancing Om Kicau. Silakan lihat artikelnya.

Cara Mancing Ikan Tenggiri Di Laut

Untuk pemintalan, pilih kepang yang beratnya lebih dari 30 gram Tim .com sejauh ini telah menggunakan banyak sentrifugal 35 gram. Seperti milik saya, gunakan ikan kecil yang cepat tenggelam. Sebaiknya warna mempelai wanita natural (terutama putih). Lihat juga artikel

Teknik Memancing Untuk Pemula

Untuk reel menurut pengalaman tim .com, spinning reel dengan ukuran minimal 3500, dan untuk mancing laut selatan (khususnya di perairan pantai dengan perahu jukung) yang terbaik sejauh ini adalah ukuran 5000. (ini adalah ukuran Shimano) 3. Untuk tali PE, 30-40 lbs.

Menurut pengalaman kami, penggunaan leader fluorocarbon cukup panjang, antara 2 sampai 4 meter, tujuannya selain untuk lebih menyembunyikan PE line dari mata ikan target, juga untuk memprediksi jika leader line putus di rerumputan. , garis pemimpin itu masih panjang.

Untuk merekatkan serat fluorokarbon berkecepatan tinggi dan penghasil daya dengan serat PE, tim ,.com menggunakan teknik ikatan albright khusus dengan tekukan yang relatif panjang. Sederhananya, saat ditarik kencang, panjang gulungannya sekitar 1cm.

Untuk memastikan bahwa sambungan antara benang pemandu fluorokarbon dan benang PE tidak menyebabkan ketidaknyamanan selama putaran, ada tip khusus, yaitu tidak memotong garis pemandu di dekat gulungan tali PE, tetapi meninggalkan sekitar 1,5-2 cm. . . Terlihat berantakan dan saat dililitkan pada spool. Tapi percayalah, beberapa garis pemimpin tidak mengganggu umpan.

Jual Rangkaian Pancing

Cara yang cepat dan stabil untuk menghubungkan atau menyambungkan serat PE dan jalur fluorokarbon, seperti yang biasanya dilakukan oleh tim .com. Kecepatan pemasangan peralatan di laut sangat penting, terutama saat

Cara memancing ikan tenggiri di laut, mancing ikan laut, cara mancing ikan di laut, cara mancing di laut supaya dapat ikan besar, umpan mancing ikan tenggiri, cara mancing ikan laut, mancing ikan di laut, cara mancing ikan tenggiri, permainan mancing ikan di laut, mancing ikan tenggiri, mancing ikan tenggiri di laut, teknik mancing ikan tenggiri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: