Air Asin

Cara Memancing Ikan Somasi Di Laut

Cara Memancing Ikan Somasi Di Laut – Cerita dari pantai timur Moloku Kie Raha: Perjalanan pulang tidak ada yang istimewa, dan salam pagi lebih keras dari biasanya (Bagian 2)

Salah satunya, yang berarti saya mendapat nilai sembilan, merupakan pelajaran penting yang saya dapatkan dari hobi memancing saya (khususnya olahraga memancing), yaitu tentang kemauan untuk menentukan pilihan dan mengisinya dengan kerja keras untuk menjadikannya berarti. dipahami (baca: berhasil).

Pada artikel sebelumnya tentang perjalanan ke pantai timur Pulau Halmahera, saya menyebutkan bahwa kedatangan saya bersama tim JPWF serasa disambut dengan ‘kegembiraan’ oleh seluruh sungai di kawasan itu, karena keceriaan penerimaan, air menjadi mendung. Hehehe! Musim berganti, cuaca berubah dan hal lain yang disebut tidak normal, dan kita semua terpengaruh olehnya, disadari atau tidak. Sebenarnya dari hasil komunikasi sebelumnya dengan kontak saya di Halmahera Timur, musimnya pasti sudah ‘melangkah’ ke musim kemarau, artinya tingkat kejernihan air sungai secara keseluruhan sangat bagus! Tapi seperti yang saya katakan di artikel, kami tidak takut, kami tidak akan kembali. Karena sungguh, orang-orang media mencintai kita, ketika kita ‘berperang’, mereka tidak pernah pulang sampai media tersedia.

Cara Memancing Ikan Gebel Agar Berhasil

Sekarang izinkan saya berbicara sebagai penangkap, sebagai penulis olahraga. Dalam situasi di mana daerah penangkapan ikan tidak sesuai, dalam situasi yang harus saya lawan saat itu, yaitu kekeruhan air sungai, menurut saya, para nelayan akan dibagi menjadi dua kelompok besar berdasarkan sikap yang akan diambil. diambil berikutnya. . Kelompok pertama sebagian besar atau umumnya kemana-mana, yaitu pulang. Kata benda tidak memancing di daerah itu, atau pergi ke suatu daerah dengan kondisi yang lebih baik, dan tindakan lain yang tujuannya bukan untuk melakukan aktivitas di daerah itu. Inilah yang terjadi dan saya selalu melakukannya sendiri, mengetahui opsi untuk kembali dapat diambil, dan apakah ada tempat penyimpanan berikutnya yang dapat dijangkau saat itu sesuai dengan waktu dan berbagai hal lain yang tersedia untuk kita pada waktu itu. . Kelompok kedua merupakan kelompok kecil yang dapat digolongkan sebagai kelompok ofensif. Kemarahan pihak kedua mungkin terjadi terlebih dahulu karena opsi untuk mundur tidak dapat diambil, jadi suka atau tidak suka, kita harus melanjutkan! Misalnya ya, misalnya orang-orang seperti saya dan tim JPWF, tidak pernah melewati Jakarta dan apalagi sungai-sungai lain di mana-mana situasinya sama. Atau bisa jadi kelompok pekerja keras ini memang tidak memiliki pilihan lain, seperti pindah ke tempat yang memerlukan biaya baru dan hal lain yang tidak mungkin karena berbagai kondisi yang ada. Mereka pada dasarnya sekelompok nelayan, dan saya mengerti itu, terkadang saya mendengarnya. Suatu hari misalnya, hari pertama saya tiba di sebuah desa di Kalimantan Utara, warna air sungai sebening air mineral dalam botol yang selalu kami minum, keesokan paginya terjadi banjir dan tentu saja saya mengalaminya. untuk ‘menangis darah’ di sungai berlumpur yang membunuh beberapa ikan keesokan harinya. Karena relokasi tidak mungkin, biaya tinggi, dan sebagainya. Namun, semua selalu ada hikmahnya, agar kita bisa membuka hati seluas-luasnya, percaya bahwa apapun yang terjadi ada pesannya yang bisa kita simpan di sudut hati sebagai bekal tambahan untuk kehidupan mancing selanjutnya. Ha ha ha!

Memancing di sungai, atau salah satu tempat penangkapan ikan kita saat itu (saluran, kanal, danau, rawa, laut) tidaklah mudah. Diperlukan kebugaran mental yang luar biasa, serta kerja keras yang diperlukan untuk melakukan semua pekerjaan memancing yang kita lakukan, dll. Kita tidak bisa lagi mancing sembarangan, mengatur jurus kesana-kemari sambil berusaha mengisi memori kamera, tidak lagi bisa asal-asalan mengatur rencana mancing kita, dsb. Karena jika keadaan kita tetap seperti biasa, bisa dipastikan akibatnya akan membuang-buang waktu, tenaga dan uang dalam kebodohan. Namun jika kita bisa dalam keadaan fleksibel, dalam keadaan santai, tapi tidak kembali dengan status quo, kita bisa belajar banyak hal dan mencapai level selanjutnya yang tidak kita duga dan tidak semua pemancing berani melakukannya. dia. Pertama, karena risiko kegagalan sangat tinggi dan seringkali tidak menyenangkan, dan kedua, tidak banyak yang siap mental menghadapi kenyataan ini. Jadi lebih baik tidak mengambil risiko sama sekali. Juga tidak salah, setiap orang berhak mengambil sikap apapun. Jadi yang saya sampaikan adalah, yang akan saya sampaikan selanjutnya adalah bahwa kita manusia memiliki keberanian untuk menghadapi segala bahaya yang ada, yang memiliki keberanian untuk belajar dari alam apapun kondisinya, dan memiliki keberanian untuk meraihnya. tingkat yang tidak dimiliki semua nelayan. Anda ingin bergerak dalam situasi yang berbeda, tidak dengan benar. Setelah menulis artikel ini, saya pikir saya akan melanjutkan sebagai motivator hobi pemancing. Hah!

Hari pertama di sungai di Halmahera Timur, saya menyebutnya sungai S, memberikan banyak pemahaman tentang bagaimana kita harus bertindak dalam menghadapi situasi saat ini. Kesadaran dan rasa sakit hati yang pertama adalah ketika permukaan air rendah, kita berpeluang mendapatkan pukulan besar pada ikan yang dimakan. Realisasi kedua, kita masih memiliki kesempatan untuk menikmati alur-alur yang dalam dengan lebar sungai yang sempit, yang membidik ikan-ikan kecil yang oleh masyarakat digolongkan sebagai “ikan benur”. Yang ketiga adalah hasil meditasi. Sungai berkelok-kelok (sungai payau) sering mengalami periode pergantian air dan konda (daerah yang airnya masih tergenang, tetapi pada saat konda surut sering disebut meti). Kedua perubahan air ini terjadi pada saat pasang tinggi saat bulan terbit, dimana air laut masuk ke seluruh penjuru sungai dan laguna sekitarnya. Artinya air di sungai akan semakin jernih, namun tentunya debit air akan meningkat secara signifikan yang akan menyebabkan seluruh penghuni sungai berhamburan kemana-mana. Keadaan ini sangat menyulitkan nelayan karena daerah konsentrasi ikan sangat sulit diprediksi. Berikutnya adalah saat air menguap, saat air laut kembali ke laut akibat terbenamnya bulan. Debit air akan sangat berkurang, dan semua penghuni ekosistem akan terkonsentrasi di sungai utama. Kondisi cuaca di Sungai S seperti yang saya tulis di artikel sebelumnya memungkinkan kita untuk mendapatkan strike. Ini nantinya bisa menjadi panduan strategis. Kemudian menurut saya ada peluang lain yang lebih baik yang bisa ditangkap, yaitu ketika air laut mulai mengalir (artinya arus sungai bagus dan menyebabkan jalan untuk berburu ikan yang bisa dimakan), dan tentu saja kondisi air. . juga akan cenderung jernih karena air sungai yang keruh akan terdorong keluar dan atau ‘keluar dari tengah’ air laut yang ada. Peluang lainnya adalah ketika air di sungai mulai surut, hal ini juga memastikan air di sungai akan tetap jernih.

Namun pilihan yang bisa kita ambil sepertinya diperkecil lagi karena saat arus terjadi pada malam hari dan mencapai puncaknya pada dini hari, maka kita memilih momen pertama saat air sungai surut (surut) yang terjadi pada pukul 05.30 WIT. Jika tidak berpengaruh, rencana kami akan pindah ke kebun rumah warga, untuk kembali ke mimpi kami singgah tadi jam 04:00 WIT (ketika kami lepas landas dari sungai). sementara kita menunggu puncaknya mereda. Saya adalah seseorang yang bisa sangat serius, tetapi berada di alam, menurut saya kita harus selalu bisa beradaptasi dan menjadi bagian yang baik dari alam liar yang ada. Misalnya, ketika saya sedang memancing saya tidak suka suara keras, saya tidak suka orang yang suka membicarakan hal-hal kotor tentang alam, menghargai suara tamparan yang tidak perlu dan terlebih lagi saya tidak tahan dengan orang yang mengkritik alam atas apa yang terjadi. ini milik kita. Kata-kata yang selalu saya dengar di berbagai perjalanan memancing selama ini adalah, ikannya tidak ada, meski orang tersebut tidak berusaha sekuat tenaga. Lagi pula, ini adalah pertama kalinya dia pergi memancing di sungai, bagaimana dia bisa begitu sombong?! Hanya karena dia “manusia”, ya?! Pagi itu, sebagai rombongan perampok, kami mendayung perahu kami secara bertahap ‘ke atas’ sungai S yang sempit dan berkelok-kelok yang dikelilingi oleh hutan pepohonan, untuk mencapai daerah yang banyak pohon tumbang. Perahu saya ada di depan, dan saya sudah menyiapkan peralatan terberat yang ada. Sekitar 15 meter dari tempat tumbangnya pohon, saya memerintahkan pekerja setempat untuk berhenti dan mengangkat dayung. Satu lawan satu, atau tidak sama sekali di pagi yang indah ini. Ini adalah istilah olahraga memancing yang berarti satu jus, satu serangan/gigitan, satu kail/tanah. Umpan saya lempar, mendarat tepat di samping pohon tumbang, yang lain ambil duluan, kena!!! Sekilas saya melihat banyak bayangan di bawah air, sepertinya banyak ikan yang berusaha merebut umpan saya sebelum tarikan yang kuat memaksa saya memasukkan joran ke dalam air agar pancing tidak bertabrakan dengan karang. ikan akan menular. kuat, tersangkut terjadi lagi!

Resep Jitu Umpan Ikan Mas Kolam Harian / Kilo Gebrus Termantap

Kali ini tidak ada perdebatan antara pelatih yang mencari siapa yang berani turun ke sungai dan mengambil ikan yang tersembunyi di balik akar bakau. Dalam waktu kurang dari lima detik, sepeda motor saya berada di posisi pertama, disusul rekannya yang ingin membantunya dengan membawa mangkok ikan. Bahkan, dengan cara yang sama ikan pemburu dapat dibudidayakan di air payau bersembunyi di balik akar atau batang kayu di sungai, jadi ketika penyelam yang berani ini memberi isyarat bahwa ikan telah memasuki lubang, saya lepaskan tali agar mereka dapat mengangkatnya. . ke atas. Momen itu mungkin adalah pagi terbaik selama kami berada di Halmahera Timur, bukan karena kami bisa menemukan bass hitam Indonesia (Lutjanus goldiei) yang kami cari, tetapi karena dengan begitu saya bisa mengucapkan selamat pagi.

Memancing ikan besar di laut, permainan memancing ikan di laut, memancing ikan di laut, memancing ikan laut, memancing ikan laut dalam, ilmu memancing ikan laut, cara memancing ikan di laut, cara memancing cumi di laut, doa memancing ikan di laut, doa memancing ikan laut, memancing ikan di laut dalam, video memancing ikan laut