Tips

Cara Membuat Umpan Aci Ikan Tombro

Cara Membuat Umpan Aci Ikan Tombro – Menggunakan umpan yang sederhana dan mudah untuk menarik ikan liar seperti sungai, mangrove dan tambak menggunakan kanji/aci dan kelapa sawit sangat mudah tetapi jika digunakan selalu siap untuk menarik ikan.

Namun sayangnya, ketika datang ke kolam pemancingan, terkadang mereka mau dan terkadang mereka bahkan tidak mau memakan semua umpan, minyak sawit dan tepung ikan yang ada di kolam tersebut.

Cara Membuat Umpan Aci Ikan Tombro

Cara Membuat Umpan Aci Ikan Tombro

Tapi kalau mancing di hutan bisa dipastikan ikan akan makan cukup banyak monster ini, apalagi ikan yang suka makan makanan buah kurma tentunya monster ini akan makan dengan cepat.

Kolam Pancing Telaga Tamasya Indah Tropodo

Jadi, jika ingin mencoba membuat makanan ini, sebelum menggunakan tepung kanji/aci atau sagu, silahkan siapkan minyak sawitnya terlebih dahulu, jika belum tahu cara mengekstrak minyaknya, lakukan sendiri saja karena mudah dilakukan.

Cara membuat minyak kelapa sawit, pertama siapkan sekitar 10 buah atau sesuai kebutuhan, kemudian ambil panci dan isi dengan air lalu rebus buah kelapa sampai berwarna kecoklatan lalu tutup kompor dan buang airnya. . .

Untuk mempercepat produksi buah kurma yang masih panas, anda bisa memasukkannya ke dalam air dingin atau menunggu sekitar 1 jam hingga dingin, lalu ambil kain yang tebal, anda bisa mengelapnya dengan celana levis yang sudah tidak terpakai atau apapun. , lalu pisahkan biji kurma dan buang kulitnya saja. .

Kemudian siapkan wadah minyak dan peras sebanyak-banyaknya, keluarkan minyak yang keluar sampai perasan kering.

Kumpulan Umpan Ikan Mas Paling Jitu [lengkap]

Setelah Anda memiliki minyak, yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan takaran Anda agar sesuai atau gunakan saja minyak yang Anda dapatkan dari sari minyak sawit tadi. sendok ke dalam wadah yang sudah ada minyak sawitnya.

Pertama, tambahkan 1 sendok tepung dan campur dengan sendok jika tidak tambahkan tepung sedikit demi sedikit sampai waktunya tercampur, komposisinya akan kenyal dan pulen.

Setelah jadi, biasanya berbentuk bulat dengan warna coklat muda atau hitam, lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik dan dibawa ke tempat pemancingan untuk dijadikan umpan.

Cara Membuat Umpan Aci Ikan Tombro

Sedangkan cara setting umpannya sangat mudah, anda hanya perlu mengambil secukupnya dengan ibu jari dan jari anda dan memasangnya pada kail untuk menyesuaikan ukuran umpan yang akan anda gunakan, biasanya hanya lingkaran kecil dan masukkan ke dalam air untuk menarik ikan.

Racikan / Cara Membuat Umpan Ikan Patin By Han Yk

Binatang ini sangat efisien dan cocok untuk memancing di rawa-rawa atau arus yang tenang dan mengalir tetapi tidak kuat, apalagi jika menggunakan pelampung dengan kedalaman makanan sedang, setidaknya metode hanyut sekitar setengah kedalaman air.

Oleh karena itu penggunaan umpan minyak sawit menggunakan aci atau tepung sagu lebih cocok digunakan daripada memikat ikan menggunakan kulit sawit karena baunya lebih cocok digunakan dengan minyak sawit dan pati/aci.

Umpan buat ikan tombro, umpan ikan tombro kolam, umpan ikan tombro liar, umpan ikan tombro lomba, umpan ikan mas tombro, umpan ampuh ikan tombro, umpan ikan tombro putihan, umpan aci ikan tombro, umpan ikan tombro alami, cara membuat umpan ikan tombro, umpan ikan tombro, umpan ikan tombro babon

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: