Tips

Cara Membuat Umpan Ikan Ara

Cara Membuat Umpan Ikan Ara – Di tepi sungai sering terlihat pohon ara (loa), ketika sudah merah, jatuh ke air dengan sendirinya dan terbawa arus.

Bagi yang belum mengetahuinya, wajar jika melihat buah ini di depan Anda saat memancing, namun bagi yang sudah tahu biasanya buah ini langsung diambil dan dijadikan umpan.

Cara Membuat Umpan Ikan Ara

Cara Membuat Umpan Ikan Ara

Tanpa disadari, jika yang terapung tadi kadang dimakan ikan, atau hanya seteguk ikan babon.

Renjer Sungai: Info Tentang Ikan Kelabau

Namun dengan memposting artikel ini, mereka yang belum tahu mungkin akan menyadari bahwa ini adalah umpan yang aman untuk digunakan.

Seperti yang kita tahu, jika ada buah yang jatuh dari pohonnya ke sungai, pasti akan dimakan ikan di dekatnya.

Kalau ikannya kecil selalu kumpul berkelompok dan terus makan, sedangkan kalau ketemu babon pasti tembus perut pun sudah cukup.

Ternyata cocok untuk digunakan sebagai umpan, terutama bagi pemancing yang sudah tahu pasti lebih suka umpan ini, karena umpan ikan ara (loa):

Tips Mancing Ikan Siakap

Karena jika pasangan aslinya berbentuk bulat, maka tentunya hanya ikan besar saja yang akan memakannya, lain halnya jika dipotong terlebih dahulu maka peluang kecil akan langsung menyambar Anda.

Nah begini saja, kalau kita mancing dengan umpan fig, bisa dipastikan ikan yang diincar tidak selalu yang besar-besar, kalau pun yang kecil-kecil terpancing tetap akan tertangkap.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan 2 joran atau lebih, satu joran kecil dan satunya lagi khusus joran besar.

Cara Membuat Umpan Ikan Ara

Jadi kalau ikan besar mulai mikirin ujung joran tinggal strike, sambil nunggu terus dikasih yang kecil-kecil, begitulah cara umpan yang benar.

Racikan Umpan Ikan Patin Yang Ampuh, Rahasia Pemancing Strike Berkali Kali!

Mengenai pemasangan buah ara yang akan dijadikan umpan, terlebih dahulu dibuat utuh dengan memasang 2 atau 3 mata kail, lalu potong kecil-kecil sesuai ukuran mata kail.

Atau bisa langsung kupas kulitnya dengan pisau pengupas, lalu potong kecil-kecil dan gunakan sebagai umpan.

Sedangkan jika anda mancing dengan target ikan besar, jika menurut anda 1 buah utuh terlalu besar, anda bisa memotongnya menjadi beberapa bagian terlebih dahulu.

Anda cukup memotong kubus sesuai dengan ukuran pengait dan memasang lebih dari 1 jika perlu, hingga 4,5 pasang.

Set Umpan Ikan Patin 4 Perisa

Dengan setup ini maka sudah pasti trik mancing yang anda gunakan optimal untuk menangkap ikan yang besar dan banyak.

Namun, satu hal yang harus Anda ketahui ketika pohon ara yang tumbuh di tepi sungai seringkali memiliki buah yang mirip tetapi tidak dengan yang asli.

Jadi jika Anda kebetulan menemukan pohon yang terlihat seperti buah ara, gunakan sebagai umpan, jika Anda sudah lama tidak memancing, mungkin hanya pohon buah yang terlihat seperti itu. .

Cara Membuat Umpan Ikan Ara

Karena jika buah tin itu asli maka ikan pasti akan memakannya, maka dari itu anda perlu mengetahui dengan pasti apa itu buah tin, bukan bila anda gunakan sebagai umpan untuk mancing ikan besar di alam liar, semoga bermanfaat. pinggir sungai.. siapa sangka buahnya umpan.. pohon jejawi atau pohon jejawi biasanya hidup liar di tepi sungai.. dengan daun tinggi, teratur dan lebat.. buahnya kecil, ungu kalau masak dan bijinya enak ada.. tapi agak susah melihat buahnya karena pohon jejawi ini hanya berbuah setiap beberapa tahun sekali.. tapi ketika pohon jejawi ini mulai berbuah, rata-rata pohon ini menghasilkan bunga mawar..

Umpan Jitu Mancing Di Sungai, Anti Boncos (raja Nya Umpan Mancing Di Sungai)

Buah-buahan menyebabkan burung, terutama burung, untuk berdebat. Burung-burung cukup riuh saat pohon Jejawi mulai berbuah. Saat pohon Jejawi berbuah dan bergerombol rapat di sepanjang bantaran sungai, ikan-ikan pun mulai berkumpul di sana, menunggu sisa-sisa pohon Jejawi. buah yang jatuh.. ikan yang paling suka buah jejawi adalah ikan lampam..

Renjer sendiri belum pernah mempraktekkan umpan buah jejawi, tapi Renjer memang pernah melihat ikan menyambar buah Jejawi yang jatuh. untuk memasak.. terutama ada burung badak.. menyenangkan melihat burung berkelahi satu sama lain.. buahnya sangat enak. .mungkin seperti blueberry hehe…

Saat renger melihat ikan mulai menempel di bawah pohon jejawi itu… ambil ikan lampam, ikan lampam lagi tersangkut… uisshh!! mungkin banyak ikan berkumpul di bawah pohon saat ini… tidak masalah umpannya apa asalkan sebagus itu…

Ini yang terbaru.. penyewa baru saja di Teluk Intan untuk melakukan beberapa pekerjaan.. waktu untuk kembali dan berhenti sejenak di taman di tepi sungai.. cuaca sangat panas hari itu.. saya mendapatkannya ke bawah pohon memang tepi sungai paling best.. mirip si om.. tengah pasang joran.. memang banyak ikan nempel dipinggir batu, penjaganya juga memperhatikan .. yang besar sepertinya ikan-ikan itu kena.. woohoo!! sekarang dia terkesan renger.. harusnya seperti itu.. ternyata buah jejawi yang menangkap ikan.. Renjer menyesuaikan joran om.. dia menyebut buah jejawi nya sebagai umpan.. perlengkapan mancing om kurang lengkap. .Yang mana dia dan hehe.. itu butuh hampir 10 ikan lampam om.. dia siap untuk mematahkan rambutnya lagi jika lampam besar mengenai umpan buah. Aduh! Mantap hehehe… kayaknya sayang banget kalo pemancing gak bawa line sendiri…

Resep Umpan Murah Meriah Ikan Mas Harian Anti Boncos

Untuk saat ini apa yang dilihat para penyewa ketika ikan lampam ini menyukai buah ara jejawi yang baru saja jatuh dipermukaan air sungai.. saya kurang yakin apakah buah jejawi ini bisa dijadikan umpan utama.. mungkin bisa dicoba. .. siapa tahu. .. biasanya ikan besar hanya akan bermain di daerah dasar sungai.. tapi jika menggunakan teknik casting lebih bagus lagi.. main bebas saja.. lalu arahkan kail ke garis mesin.. gunakan garis yang a agak smooth soalnya mau umpan bola doank jadi bisa agak jauh.. buah jejawi juga kecil banget gan, kalo line nya kasar ga bisa buat halangan.. kalo bisa sih gunakan kait kecil. ini .. mari kita coba bersama ok .. mari kita jelajahi buah ara jejawi…

Minggu ini, jika penjaga punya waktu, dia akan pergi ke Sungai Teluk Gyémánt. Pohon ara memiliki beberapa kotak. .. bagus untuk dites hehe.. tapi minyak sawitnya juga perlu dialihkan untuk mendapatkannya.. saya lihat umpan mana yang dipilih ikan 🙂

Cara membuat umpan pancing ikan nila, cara membuat umpan ikan, cara membuat umpan ikan baronang, cara membuat umpan putih ikan mas, cara membuat umpan ikan mas harian, cara membuat umpan ikan mas galatama, cara membuat umpan ikan mas yang jitu, cara membuat umpan ikan mas dengan pelet, cara membuat umpan ikan sungai, cara membuat umpan ikan nila, cara membuat umpan ikan emas, cara membuat umpan mancing ikan mas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: