Tips

Cara Membuat Umpan Ongol Ongol Ikan Mas

Cara Membuat Umpan Ongol Ongol Ikan Mas – Terkadang umpan mancing menggunakan ongol-ongol atau cenil ini sangat cocok untuk mancing di sungai liar namun bisa juga di gunakan untuk mancing ikan mas tambak, namun sebenarnya anda tinggal mencampurkan ongo- ongol yang di gunakan untuk membidik ikan apapun. .

Intinya pakai umpan ongol-ongol harus kembali ke resepnya, kalau buat sendiri berarti akan dipakai ikan target, kalau yang beli bekas ya pasti iseng-iseng saja. ikan, yang penting dimakan.

Cara Membuat Umpan Ongol Ongol Ikan Mas

Cara Membuat Umpan Ongol Ongol Ikan Mas

Jika anda sering mancing di alam bebas, sebaiknya gunakan saja yang anda beli dipasaran, terutama untuk jenis ikan seperti lele dan yang bersisik, intinya yang bersisik memakan umpan ini.

Jual Umpan Harian Terbaru

Namun jangan salah, bagi anda yang sering mancing di alam liar pun bisa membidik ikan dengan cara membuat ramuan ongol-ongol langsung dengan aroma yang harum atau amis.

Misalnya untuk ikan lele bisa mencoba membuat campuran dengan aroma buah-buahan, dan untuk ikan lele, lele dan baung bisa mencoba membuat umpan yang memiliki bau yang kuat dan amis.

Caranya, masukkan kuning telur ke dalam gelas terlebih dahulu lalu kocok hingga membeku, lalu ambil 2 wadah berisi 1 ekor ikan kembung dan campurkan dengan kuning telur yang sudah jadi.

Diwadah pertama masukan 3 sdm tepung kanji/sagu/aci lalu tambahkan air secukupnya dan aduk, setelah rata pindahkan ke wadah deho dan telor tadi lalu balikkan lalu masukkan ke dalam plastik dan kukus, sebelum dimasak bisa campur campuran. Essen dulu Kalau mau pakai, kalau tidak langsung curi saja.

Umpan Aroma Melati Cocok Untuk Malam Hari Gt Mas

Setelah siap tinggal tunggu sampai dingin dan umpan siap digunakan, selanjutnya jika ingin membuat yang wangi bisa dilanjutkan dengan cara membuatnya lagi.

Untuk membuatnya, pertama ambil air secukupnya, lalu campurkan dengan susu jerman, lalu campurkan air dengan roti klik, haluskan terlebih dahulu hingga tercampur.

Setelah halus barulah anda masukkan sagu/aci sedikit demi sedikit mulai dari 1 sendok makan sambil diaduk-aduk dan seterusnya, jika adonan tidak ada airnya tinggal tambahkan saja secukupnya.

Cara Membuat Umpan Ongol Ongol Ikan Mas

Setelah selesai diaduk masukkan ke dalam plastik lalu kukus atau masukkan ke dalam air panas, setelah hangat tinggal tunggu dingin dan umpan siap digunakan.

Modul Pjj Bahasa Indonesia Kelas Vii Estipa By Sa Channel

Untuk umpan wangi ini kalau tidak mau repot tinggal beli dan siap pakai, tapi ada baiknya pilih yang wangi dengan aroma yang kuat, kadang yang jual ongolnya beda-beda, ada juga yang terlalu harum dan beberapa berbau biasa saja.

Diatas adalah umpan ongol-ongol yang bisa anda gunakan, baik yang berbau harum atau amis juga, jadi tidak ada salahnya jika anda ingin mencobanya di tempat anda mancing.

Umpan ongol ongol galatama ikan mas, membuat umpan ikan mas, cara membuat umpan ikan mas dengan pelet, cara membuat umpan ongol ongol ikan bawal, cara meracik umpan ikan mas, cara membuat umpan ikan mas galatama, cara membuat umpan ongol ongol, cara membuat umpan kukus ikan mas, cara buat umpan ikan mas, cara membuat ongol ongol umpan bawal, cara membuat umpan putih ikan mas, umpan ongol ongol ikan mas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: