Tips

Cara Memilih Reel Bc Yang Baik

Cara Memilih Reel Bc Yang Baik – Reel adalah gulungan tali/kenur dan merupakan barang yang sangat penting bagi seorang nelayan. Reel memiliki fungsi yang memudahkan pemancing untuk melemparkan umpan dan menarik ikan. Sedangkan dalam pemilihan peran tidak sembarangan. Untuk saat ini ada 2 jenis reel yaitu: Spinning Reel, dan Baitcasting Reel. Jika Anda salah dalam menentukan reel, maka Anda sendiri yang bermasalah saat memancing.

Saat membeli reel, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah menentukan ukuran yang tepat. Pilih gulungan berdasarkan lokasi memancing Anda. Baik itu sungai, rawa, kolam, danau atau laut, kemudian sesuaikan juga dengan target ikan yang akan anda tangkap.

Cara Memilih Reel Bc Yang Baik

Cara Memilih Reel Bc Yang Baik

Pada kumparan kita sering menjumpai angka seperti 500, 1000, 2000, 2500, 3000 hingga 20000. Angka tersebut menandakan kelas dari kumparan tersebut. Angka 500 berarti 500 : 1000 gram, artinya reel tipe 500 memiliki berat maksimal 1000 gram (1 kg). Reel ini mampu mengangkat ikan hingga 1 kg. Selain itu rasionya 1:2 Drag sendiri adalah kemampuan reel untuk menahan tarikan ikan.

Reel Pancing Kepala Plastik,roda Putar Alat Pancing Sub Road

Kumparan adalah tempat senar dililitkan. Semakin besar gulungannya, semakin panjang tali yang bisa dililitkan. Kemudian spool sendiri berfungsi sebagai penahan benang.

Sistem seret pada reel merupakan aspek penting dalam memancing. Peran seret adalah untuk memberikan perlawanan pada ikan selama pertarungan dan melepaskan tali saat ikan masih bertarung. Oleh karena itu, perhatikan kualitas sistem rem sebelum mulai memancing.

Fitur anti bantingan ini berfungsi agar gagang tidak berputar ke belakang yang artinya set pengait lebih kuat. Jika reel memiliki putaran balik, Anda harus mencari jenis reel lain Tips memancing, Cara memilih jenis reel terbaik. Halo semuanya! Bagaimana cara memilih jenis reel yang baik? Pertanyaan ini pasti selalu muncul di benak para nelayan. Jenis reel yang berbeda tentunya dibuat dengan mempertimbangkan jenis perairan yang akan Anda gunakan untuk memancing. Ikan air asin jelas berbeda dengan ikan air tawar. Untuk berburu Ikan Nila anda menggunakan tali pancing yang berbeda dengan jika anda mancing GT atau jenis ikan laut lainnya. Dan semua gulungan mungkin tidak cocok untuk jenis tali yang Anda gunakan. Itu sebabnya Anda membutuhkan peran yang cocok untuk Anda, dan sebagai nelayan Anda harus bisa memilih peran yang paling cocok untuk Anda.

Baca juga : Cara Memilih Joran yang Baik Kenapa sih Harus Memilih Reel yang Tepat? Jika Anda akhirnya salah membeli reel, maka jika Anda salah membeli pancing, itu akan sia-sia. Kemudian, jika tidak sesuai dengan tempat Anda memancing, bisa jadi reel dan tali pancing Anda rusak, Anda tidak akan bisa menaklukkan ikan yang Anda buru dan pada akhirnya acara mancing favorit Anda akan kasar, kesal, bad mood dan akhirnya umpan buat ikan yang kamu makan sendiri jadi membosankan… hehehe.. *jangan sampai ya guys!

Mengenal 2 Jenis Lubricant(pelumas) Untuk Perawatan Reel Pancing

Selama bertahun-tahun, ratusan perusahaan telah membuat ribuan gaya gulungan. Namun pada dasarnya ada empat jenis reel yaitu spincast reel, spinning reel, baitcasting reel dan trolling reel. Jadi apa pro dan kontra dari masing-masing jenis gulungan? Dengar, teman-teman!

Reel yang digunakan dan dipasang pada joran disebut spincast reel. Reel jenis ini digunakan untuk mengikat umpan yang kecil dan ringan. Reel jenis ini memiliki tutup pada spul dan lubang sempit di bagian depan tempat keluarnya senar pancing. Jenis reel Spincast adalah reel yang populer untuk semua jenis pemancing.

Spinning Reel digunakan dan dipasang pada jenis joran spinning. Bedanya, reel jenis ini terletak tepat di bawah gagang joran dan merupakan reel yang paling banyak digunakan oleh para pemancing.

Cara Memilih Reel Bc Yang Baik

Reel jenis ini khusus dipasang pada joran baitcasting karena memiliki karakter khusus dengan rangka yang tertutup. Gulungan ini memiliki gulungan berputar. Dan, reel jenis ini banyak digunakan untuk menangkap ikan yang berat.

Gulungan Pancing Laher Baja Tahan Karat,reel Pancing Lempar Umpan Tarikan Maksimum 8kg Bahan Baja Tahan Karat Kualitas Tinggi Untuk Memancing Di Air Asin

Gulungan ini terutama digunakan oleh pemancing profesional. Karakternya sangat mirip dengan baitcasting reel. Biasanya kapal penangkap ikan dilengkapi dengan reel jenis ini. Tentu saja, kamu tidak perlu membeli perlengkapan seperti ini jika kamu bukan seorang nelayan profesional, guys!

Nah itu dia guys jenis-jenis role yang banyak beredar dipasaran baik offline maupun online. Dengan beberapa petunjuk tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing gulungan, Anda akan tahu jenis gulungan mana yang tepat untuk Anda saat memancing nanti. Mendapatkan reel yang bagus dan cocok untuk digunakan sesuai dengan medan dan target ikan akan membuat suasana mancing anda sangat nyaman dan menyenangkan. Aktivitas indoor atau outdoor murah saat cuaca panas, kulit wajah bisa berkeringat, berminyak dan tidak merasa lebih segar. Cara mengembalikan kesegaran wajah […]

Kulit wajah yang dalam, jerawat dan komedo membutuhkan perawatan ekstra. Dalam hal ini, Anda dapat mempercayai merek masker peel-off terbaik. Masker peel off adalah perawatan wajah […]

– Susu kedelai saat ini banyak dicari sebagai pengganti susu sapi. Harganya yang lebih murah membuatnya lebih menarik dibandingkan dengan susu lainnya. Apalagi sekarang sudah ada beberapa merk susu kedelai terbaik […]

Gulungan Pancing Putar Memancing Di Laut Dalam,reel Pancing Air Asin,tarikan Maksimum 8 + 1bb Beban Maksimum 30kg,gulungan Pancing Permainan Besar Untuk Memancing Di Laut Dalam

– Setiap orang pasti membutuhkan udara yang segar dan bersih, apalagi setelah seharian beraktivitas dengan udara yang kotor di jalan. Menggunakan alat pembersih udara sering […]

Seorang perenang yang sering menggunakan kolam pasti membutuhkan kacamata renang merek terbaik. Kacamata renang sendiri berfungsi sebagai pelindung mata terhadap bahan kimia yang biasa digunakan di kolam renang, […]

Hotel Story Mod Apk – Saat ini ada game baru yang kemarin belum rilis apa-apa dan belum ada aplikasi Hotel Story Mod Apk terbaru 2023. Jika kalian semua ingin […]

Cara Memilih Reel Bc Yang Baik

Bagi Anda yang mulai hobi melukis, cat akrilik adalah pilihan cat yang ideal. Alasannya, Anda tidak perlu menunggu lama untuk pelapisan. Mengikuti banyak permintaan, cat akrilik […]

Memaksimalkan Performa Reel Bc Lewat Tune Up Bearing

Kesehatan keluarga adalah hal utama yang harus diprioritaskan. Menjaga kesehatan tentunya tidak lepas dari kebersihan. Kebersihan kamar tidur dan dapur harus selalu dijaga, termasuk kitchen sink (tempat mencuci piring).[…]Baitcasting reel adalah gulungan pancing yang dirancang untuk teknik melempar. Pengecoran dilakukan dengan cara melempar dan menarik umpan yang diikatkan pada senar secara berulang-ulang hingga dimakan oleh ikan. Bahan ini digunakan untuk casting umpan, surfcasting dan kompetisi memancing. Pastinya Anda sedang mencari produk yang bagus bukan?

Kali ini, kami akan memberi tahu Anda cara memilih reel baitcasting terbaik dan merekomendasikan produk dari berbagai merek. Anda akan menemukan produk dari Shimano, Daiwa dan lainnya. Artikel ini telah diulas oleh nelayan profesional kami, Dudit Widodo. Jadi, baca artikel ini sampai akhir, ya!

Dudit Widodo adalah pembuat film dokumenter dan nelayan profesional. Pria ini sudah lebih dari 30 tahun berkarir di film dokumenter. Apalagi, ia juga penggagas acara televisi Mancing Mania sejak 2006 hingga 2019.

Dia terutama adalah seorang pembuat film dokumenter dan juru kamera independen dari tahun 1978 hingga 1995. Dia juga meliput dan berpartisipasi dalam berbagai turnamen memancing, baik secara nasional maupun internasional.

Mengapa Joran Spinning Memerlukan Ring Guide Lebih Besar?

Untuk mendapatkan reel atau baitcasting reel yang bagus, Anda perlu mengetahui beberapa poin penting. Misalnya memilih peralatan yang tepat, menyesuaikan berat umpan dengan baitcasting reel dan tempat memancing. Mari simak penjelasan poin-poin tersebut lebih detail di bawah ini.

Desain pegangan gulungan umpan tidak dapat diubah. Jadi pilihlah reel baitcasting dengan pegangan reel di sisi tangan yang Anda gunakan untuk mengoperasikan pegangan. Oleh karena itu, tentukan terlebih dahulu sisi tangan mana yang akan digunakan untuk mengoperasikan gagang penggulung senar.

Jika Anda menggunakan tangan dominan Anda untuk memegang tongkat, Anda tidak akan terlalu lelah jika harus memegangnya dalam waktu lama. Namun, tangan non-dominan Anda harus memutar pegangannya, jadi perlu beberapa latihan untuk membiasakan diri.

Cara Memilih Reel Bc Yang Baik

Kami merekomendasikan casting reel dengan pegangan reel di tangan dominan Anda jika Anda ingin menarik tali secara perlahan. Misalnya, gunakan reel baitcasting dengan pegangan di sisi kiri jika tangan kanan Anda dominan. Sebaliknya, posisi pegangan tidak diperlukan jika tali dapat bergerak sendiri karena angin atau umpan hidup seperti cacing.

Jual Reel Baitcasting Terbaru

Kami juga telah mengulas senar pancing khusus untuk Anda. Silakan kunjungi tautan di bawah ini untuk menemukan rekomendasi produk hebat dari kami!

Saat memilih reel baitcasting, Anda juga harus mempertimbangkan berat umpan ikan. Umpan terlaris dan paling mudah digunakan memiliki berat antara 10 dan 14 gram. Jika Anda tidak terbiasa dengan berat umpan ini, tali pancing mudah tersangkut di reel. Oleh karena itu, berlatihlah melempar umpan dengan kisaran berat ini hingga Anda mahir.

Umpan dengan berat lebih dari 10 gram biasanya terbuat dari bahan padat. Menggunakan umpan dengan bobot ini juga akan lebih baik mengerem (menarik) roller. Oleh karena itu perhatikan selalu berat umpan yang ingin digunakan, agar tidak salah pilih saat memilih umpan roller.

Tujuannya untuk mencocokkan drag pada baitcasting reel dengan umpan yang digunakan. Pengaturan drag berguna agar umpan tidak terlalu cepat melorot. Beginilah cara menghindari serangan balik saat melempar.

Cara Memilih Joran Yang Baik Untuk Casting

, pilih merek yang sudah memiliki reputasi baik. Saat ini ada tiga merek populer di dunia perikanan. Anda yang hobi memancing tentu sudah tidak asing lagi dengan merek-merek di bawah ini. Namun, jika Anda kurang paham, baca penjelasan berikut mengenai ciri-ciri dari masing-masing merek tersebut.

Reel Baitcasting Abu Garcia adalah merek Swedia dan telah diproduksi selama lebih dari 100 tahun. Produk ini memiliki bobot yang ringan dan terbuat dari bahan yang kokoh. Reel BC ini juga memiliki sistem pengereman yang memungkinkan putaran spul (tempat tali dililitkan) dapat dikendalikan dari luar.

Reel baitcasting ini dapat dengan mudah digunakan oleh pemula karena ukurannya yang kecil. Selain itu, produk ini juga mampu meminimalisir senar pancing yang tersembunyi di wastafel. Namun merek ini tidak memiliki banyak pilihan sistem rem (brake system), sehingga menyulitkan pemancing profesional untuk menggunakannya.

Cara Memilih Reel Bc Yang Baik

Reel baitcasting Daiwa populer karena sederhana

Fishdrops 17 + 1 Ball Bearings Baitcasting Reel Lb200 7.0: Kiri/kanan Tangan Umpan Casting Fishing Reels Max Drag 5.5kg Dual Rem|baitcasting Reel|fishing Reelmax Drag

Cara memilih reel bc, cara memilih joran dan reel yang baik, reel bc yang bagus, cara memilih reel bc yang bagus, cara memilih asuransi yang baik, tips memilih reel bc, cara memilih saham yang baik, cara pakai reel bc, cara menggunakan reel bc, cara memilih ac yang baik, cara memilih obligasi yang baik, cara memilih hosting yang baik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: