Tips

Cara Memilih Reel Spinning Untuk Casting

Cara Memilih Reel Spinning Untuk Casting – Reel adalah sensor garis/kenour dan ini merupakan elemen yang sangat penting bagi pemancing. Belut fungsional memudahkan pemancing untuk melemparkan umpannya dan menarik perhatian ikan. Oleh karena itu, pemilihan gulungan tidak sembarangan. Saat ini ada dua jenis gulungan: Spinning Reel dan Baitcasting Reel. Jika Anda salah dalam mengatur reel, Anda sendiri yang akan kesulitan memancing.

Saat membeli gulungan, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah menentukan ukuran yang tepat. Pilih tuk tuk sesuai dengan lokasi memancing Anda. Apakah sungai, rawa, kolam, danau atau laut. Kemudian sesuaikan dengan target ikan yang akan anda tangkap.

Cara Memilih Reel Spinning Untuk Casting

Cara Memilih Reel Spinning Untuk Casting

Seringkali kita akan menjumpai angka seperti 500, 1000, 2000, 2500, 3000 hingga 20000. Angka-angka ini berarti kelas putaran. Angka 500 melambangkan 500 : 1000 g, artinya jenis reel 500 memiliki daya tahan maksimal 1000 g (1 kg). Tuk tuk ini mampu mengangkat ikan hingga 1 kg. Ini juga memiliki rasio 1: 2. Tarikan itu sendiri adalah kemampuan reel untuk menahan tarikan ikan.

Tips Memilih Reel Spinning Untuk Ultra Light Casting / Fishing

Sensor adalah tempat kabel terluka. Tuk-tuk lebih besar dari kabel yang bisa dipasang lebih panjang. Kumparan itu sendiri kemudian bertindak sebagai penahan benang.

Sistem traksi reel merupakan aspek penting dalam memancing. Traksi berfungsi untuk memberikan perlawanan pada ikan selama pertarungan dan memungkinkan tali pancing lepas saat ikan masih bertarung. Oleh karena itu, perhatikan kualitas sistem traksi sebelum Anda mulai memancing.

Fungsi Anti Balik ini berfungsi agar pegangan tidak berputar ke belakang, artinya rakitan pengait lebih kaku. Jika derek masih berputar, sebaiknya cari tuk tuk jenis lain Alat yang digunakan untuk melilit kabel. Belut juga sangat berpengaruh dalam mempraktekkan beberapa teknik memancing. Oleh karena itu, setiap pemancing harus menggunakan alat tangkap terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ada banyak jenis alat tangkap yang bisa dipilih. Namun, perbedaan alat tangkap tidak hanya dari segi merek, tetapi juga karakteristik teknis dan fungsional. Untuk membahas semua itu, ikuti ulasan lengkapnya di bawah ini:

Jual Reel Pancing Casting Tangan Kanan Terbaru

Sebelum membahas merk alat tangkap terbaik, Anda perlu menentukan jenis alat tangkap terlebih dahulu. Dengan begitu Anda bisa memilih masing-masing komponen sesuai kebutuhan dan keperluan Anda. Inilah keseluruhan diskusi:

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, tuk tuk adalah alat untuk melipat atau menahan tali pancing pada joran. Seiring waktu, gulungan modern memiliki fitur yang digunakan untuk memancing menggunakan teknik atau poin tertentu.

Akhirnya, katrol dikenal dengan dua jenis utama: katrol atas dan katrol atas. Tentu saja, setiap gulungan memiliki pro dan kontra. Untuk alasan ini, penting untuk melakukan penyesuaian teknik dan lokasi memancing sebelum memilih salah satunya.

Cara Memilih Reel Spinning Untuk Casting

Namun, ada banyak joran yang tidak memerlukan tuk tuk untuk mengoperasikannya. Sebut saja joran atau joran, yang biasa digunakan untuk mancing di kolam atau sungai. Kebutuhan akan tali pancing yang tipis membuat joran tidak diperlukan pada joran jenis ini.

Jual Reel Long Casting Terbaru

Komponen alat tangkap yang penting berikutnya adalah stick atau tongkat. Alat ini berfungsi sebagai penyangga atau deretan joran saat menarik ikan. Tanpa joran, kita akan merasakan sakit saat menarik pancing dengan tangan kosong.

Joran juga memiliki keistimewaan yang berbeda-beda tergantung dari jenis dan bahannya. Jenis joran juga bermacam-macam tergantung dari teknik dan titiknya. Dengan menggunakan tongkat yang tepat maka mancing akan lebih baik untuk bisa mendapatkan ikan target.

Seperti joran pancing laut, tentunya joran yang dibutuhkan kuat, lentur dan panjang lebih dari 2 meter. Ini karena kita harus menghadapi ikan besar, arus kencang, dan angin kencang.

Bisa dibilang kail adalah ujung tombak joran. Seperti senjata, kait adalah peluru. Bentuk kail yang melengkung akan mengait ikan di dalam mulutnya saat diberi umpan sehingga ikan dapat menariknya ke permukaan.

Reel Pancing Murah Neptuna Troy Spool Besi Cocok Untuk Kolam Harian 3 Ball Bearing

Dalam perkembangannya, mata kail tidak hanya memiliki 1 mata kail, melainkan diperluas menjadi beberapa mata kail. Hal ini sejalan dengan perkembangan teknik penangkapan ikan yang tidak hanya menyasar mulut ikan tetapi juga bagian tubuhnya.

Tentu saja, setiap kait memiliki pro dan kontra. Saat ini, nelayan juga mengembangkan teknik penangkapan ikan dengan cara memukul kail pada tubuh ikan. Jika berhasil, cara ini sangat efektif, tetapi jika Anda menghindari luka ikan akan mati karena infeksi.

Alat tangkap non esensial selanjutnya adalah pancing. Tanpa tali, kami tidak bisa mengangkat ikan di bawah air. Untuk itu sebaiknya gunakan tali pancing yang kuat, tidak mudah putus, terutama untuk ikan besar.

Cara Memilih Reel Spinning Untuk Casting

Garis juga berfungsi untuk menarik kail yang mengambang, bergerak, dan mensimulasikan umpan untuk memakan ikan. Kabel yang ada beragam dengan pilihan material, karakter, fungsi dan juga tipe.

Pro Beros Ringan 5.5: 1 9 Ball Bearing Pemintalan Memancing Reel Semua Logam St1000 6000 Seri Berputar Roda Untuk Saltwater|fishing Reel|reel Seriesspinning Wheel

Tidak seperti komponen lainnya, float atau pelampung adalah komponen yang tidak memerlukan penggunaan sebenarnya. Mungkin pada beberapa teknik peran pelampung sangat penting, namun pada beberapa teknik keberadaan pelampung tidak begitu penting.

Pelampung umumnya berfungsi sebagai tanda bahwa umpan telah menyentuh ikan. Terkadang ikan bisa kabur jika kita tidak segera menangkapnya. Untuk itu gunakanlah pelampung jika ingin mendapatkan hasil mancing yang maksimal.

Jika menggunakan teknik dasar dan juga bisa berjalan sambil memancing, peran leader sangatlah penting. Pasalnya, compound ini akan berperan sebagai plastik untuk mencegah posisi umpan berpindah dari target semula sehingga ikan target tetap bisa melihat umpan kita.

Selain itu timah juga dapat menambah jarak kail yang kita produksi. Menggunakan timah saja akan bekerja paling baik untuk lokasi penangkapan ikan di laut, yang biasanya memiliki arus dan ombak yang tinggi.

Jenis Reel Pancing Yang Harus Diketahui Pemula

Agar bisa memilih roll yang tepat, ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan. Ini juga berlaku untuk teknik apa yang digunakan, jenis ikan apa yang ditangkap dan di mana Anda ingin memancing. Untuk mengetahuinya, simak tips di bawah ini:

Tips pertama saat memilih alat tangkap terbaik adalah menentukan ukuran dan proporsinya. Jika ingin mancing di laut, pastikan ukuran ikan lele mencapai 4.000 ekor. Artinya, tuk tuk bisa menahan hingga 4.000 gram ikan.

Besarnya 4.000 juga menunjukkan besarnya putaran pegangan terhadap katrol. Jika perbandingannya 5:1, maka setiap 1 putaran engkol akan membuat mesin menjadi 5 putaran. Oleh karena itu, sangat penting untuk menentukan ukuran gearbox.

Cara Memilih Reel Spinning Untuk Casting

Dengan begitu, kita bisa lebih spesifik ketika ingin mencari merk alat tangkap yang bagus atau menentukan jenis alat tangkap yang cocok dengan budget tertentu. Jika Anda ingin memancing di air asin, rasio normal 3: 1 digunakan untuk keluaran torsi yang baik.

Rekomendasi Reel Pancing Terbaik Buat Tangkapan Yang Ciamik

Setelah menentukan ukuran dan proporsinya, pemilihan alat tangkap terbaik juga dapat ditentukan dari kualitas bahan pembuatnya. Bahan yang paling umum untuk membuat gulungan adalah grafit atau aluminium anodized. Bahan ini dipilih karena menghasilkan gulungan yang ringan dan kuat.

Tidak hanya itu, logam ini juga sering digunakan untuk membuat strip. Meski palangnya berat, putarannya sangat kuat. Selain kedua bahan yang disebutkan di atas, ada juga bahan babbitt (babette) yang bisa kita temukan sebagai bahan pembuatan ikan kering.

Selain bahan-bahan yang disebutkan di atas, ada juga bahan lain yang digunakan untuk membuat katrol. Bahan ini adalah magnesium. Bahan ini digunakan karena tahan lama dan ringan.

Cara Memilih Alat Pancing Terbaik Selanjutnya adalah menentukan jenis alat tangkap yang akan digunakan beserta kekuatannya. Ada banyak jenis tuk-tuk yang bisa Anda gunakan, seperti pemintalan, pemintalan, pemintalan, tuk tuk, rolling atau fishing roll.

Tips Mancing, Cara Memilih Jenis Reel Terbaik

Gulungan ini dirancang khusus berdasarkan teknik memancing yang digunakan sehingga fungsinya akan lebih baik. Langkah selanjutnya adalah menentukan kekuatannya. Torsi biasanya ditulis dengan angka 1.000, 2.000, hingga 30.000.

Angka ini menunjukkan ukuran spul, serta ukuran spul. Selain itu, angka ini juga menunjukkan kekokohan buaya memegang ikan saat memancing. Tuk-tuk 5.000 berarti dapat menampung hingga 5.000 gram ikan.

Saat kail menyentuh ikan, maka akan terjadi tendangan dari ikan tersebut. Ekspresi ini disebut traksi. Roda gigi harus mampu menahan goncangan agar ekstraksi dapat dilakukan dengan benar. Itulah mengapa sistem traksi yang baik sangat penting.

Cara Memilih Reel Spinning Untuk Casting

Sistem seret dua gulir yang baik digunakan juga dapat mencegah kerusakan kabel. Lancar tidaknya katrol berputar dipengaruhi oleh adanya bola (gelembung) yang berfungsi sebagai bantalan katrol. Jumlah bola pasti akan memudahkan rotasi.

Rekomendasi Merk Reel Pancing Kuat Agar Pancingan Berhasil

Memilih merek yang tepat juga penting untuk memastikan kualitas cocktail yang akan digunakan. Merek-merek seperti Shimano, Abu Garcia, Maguro Barra atau banyak merek lainnya telah menunjukkan kualitasnya. Meski begitu, memilikinya masih di luar jangkauan orang kebanyakan.

Beberapa rekomendasi merk yang akan kami bagikan adalah merk-merk ternama dan terpercaya, jadi tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Setelah mengetahui beberapa tips memilih alat pancing terbaik dan terkuat di atas, saatnya menentukan merek reel mana yang akan dipilih. Gulungan berikut adalah alat pancing yang kami rekomendasikan untuk Anda pilih. Lihat pembahasan selengkapnya di bawah ini:

Gear terbaik yang kami rekomendasikan pertama kali adalah Shimano AX 2500FB. Brand yang dikenal sebagai pemasok alat tangkap ini menawarkan alat tangkap ringan dengan berat hanya 220 gram. Meski bobotnya ringan, ikan trout ini mampu mengangkat ikan seberat hingga 5 kg.

Cara Tepat Memilih Alat Memancing, Catat Ya!

Satu.

Reel pancing spinning untuk casting, reel spinning casting terbaik, harga reel spinning untuk casting, reel spinning untuk casting, memilih reel spinning untuk casting, ukuran reel spinning untuk casting, rekomendasi reel spinning untuk casting, reel spinning terbaik untuk casting, reel spinning untuk casting gabus, reel spinning shimano untuk casting, reel spinning casting murah, reel spinning buat casting

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: