Tips

Cara Memilih Reel Untuk Jigging

Cara Memilih Reel Untuk Jigging – Reel adalah penggulung senar/kenour dan merupakan hal terpenting bagi pemancing. Reel memiliki fungsi yang memudahkan nelayan untuk melempar umpan dan menarik ikan. Jadi Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih gulungan. Saat ini ada 2 jenis reel yaitu spinning reel dan baitcasting reel. Jika Anda salah memilih reel, Anda akan kesulitan saat memancing.

Saat membeli gulungan, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah ukuran yang tepat. Pilih gulungan sesuai dengan lingkungan memancing Anda. Apakah itu sungai, rawa, kolam, danau atau laut. Kemudian sesuaikan juga dengan target ikan yang anda pancing.

Cara Memilih Reel Untuk Jigging

Cara Memilih Reel Untuk Jigging

Di gulungan, kita sering menemukan angka dari 500, 1000, 2000, 2500, 3000 hingga 20000. Angka-angka ini menunjukkan kelas gulungan. Angka 500 adalah singkatan dari 500:1000g, artinya reel dengan tipe 500 memiliki drag maksimal 1000g (1kg). Reel ini mampu mengangkat ikan hingga 1 kg. Dengan demikian, ia memiliki rasio 1:2. Drag adalah kemampuan reel menahan tarikan ikan.

Reenos Ranmi Melawan Hiu Jigging Lambat Gulungan Pancing 10 + 1 Bb Gear Rasio 6.8:1 Max Drag 15kg Semua Logam Roda Air Asin

Kumparan adalah tempat tali diikat. Semakin besar gulungannya, semakin banyak senar yang bisa rusak. Kemudian spool bertindak sebagai penahan benang.

Proses menarik reel merupakan aspek penting dalam memancing. Peran seret adalah untuk memberikan perlawanan pada ikan selama pertarungan dan menjaga agar tali tidak keluar saat ikan sedang bertarung. Oleh karena itu, perhatikan kualitas sistem tarikannya sebelum mulai memancing.

Karena fitur anti-mundur ini berfungsi, pegangannya tidak berputar ke belakang, artinya set pengaitnya kuat. Jika gulungan masih memiliki gulungan gulungan, Anda perlu mencari gulungan jenis lain. Kosmetik telah berkembang pesat dari waktu ke waktu. Aktivis telah menjangkau setiap pria dan wanita di dunia. Di rumah sendiri, banyak pemilik merek kosmetik Indonesia yang tidak mau […]

Berbicara tentang kecantikan tentu tidak jauh dari kata kosmetik dan make-up. Seiring waktu, kosmetik menawarkan formula yang aman sambil beradaptasi dengan tren musiman. Bermacam-macam […]

Rekomendasi Merk Reel Pancing Terbaik (terbaru 2023)

Di bagian luar kulit adalah bagian yang paling terbuka. Perlu diperhatikan agar tidak mudah tumpul dan tidak rusak. Jadi penting untuk menggunakan badan tangan. Melanjutkan […]

Menerapkan tabir surya di siang hari adalah sesuatu yang tidak boleh Anda lewatkan. Sunblock berperan dalam melindungi kulit dari sinar matahari, terutama UVA dan UVB. Sebelum memilih merek sun block, berikut […]

Kopi merupakan minuman yang paling banyak digemari oleh masyarakat, tidak hanya orang tua tetapi juga anak muda kini menyukai minuman berwarna hitam ini. Sudahkah Anda mencoba Kopi Lampung? Ini adalah salah satu jenis kopi terbaik di pulau…]

Cara Memilih Reel Untuk Jigging

Merek puding dengan rasa dan bentuk yang berbeda dapat dengan mudah ditemukan di pasar Indonesia. Selain enak, bubur juga kaya nutrisi. Sensasi makanan yang adil, manis dan lembut bertemu di mulut […]

Lurekiller Gulungan Pancing Jepang Stainless Steel,reel Pancing Spinning, Reel Pancing Jepang Seri Surf,reel Pancing Stainless Steel

Spray gun adalah alat yang bisa anda gunakan untuk mengecat, agar hasilnya lebih bagus dan mudah, dan tentunya anda bisa menghemat penggunaan cat. Anda harus memilih jenis […]

Jika Anda memiliki banyak pekerjaan yang membutuhkan banyak energi, daya tahan harus dijaga. Merek multivitamin yang baik harus dikonsumsi untuk menambah energi, terutama pada cuaca buruk[…]Salah satu bagian terpenting dari joran adalah reel, yaitu alat yang digunakan untuk melilitkan tali pancing. Reel sangat berpengaruh dalam penggunaan metode mancing tertentu. Oleh karena itu, setiap pemancing harus menggunakan reel pancing terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik.

Saat ini banyak sekali merek reel pancing yang bisa dipilih. Namun perbedaan antara reel pancing tidak hanya pada nama tetapi juga pada spesifikasi dan fungsinya. Ikuti ulasan lengkapnya di bawah ini untuk membahas poin-poin tersebut:

Sebelum membahas alat tangkap terbaik, Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi alat tangkap apa yang termasuk. Dengan begitu, Anda dapat memilih setiap bagian dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut pembahasan lengkapnya:

Mengenal Lebih Jauh Jenis, Karakteristik, Kegunaan Serta Bahan Pembuatan Joran

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, reel adalah alat untuk memintal atau menahan tali pancing pada joran. Seiring waktu, gulungan hari ini memiliki tip khusus yang digunakan untuk teknik memancing atau poin tertentu.

Terakhir, reel sekarang dikenal menjadi 2 jenis utama yaitu overhand reel dan underhand reel. Tentu saja setiap gulungan memiliki pro dan kontra. Untuk alasan ini, penting untuk melakukan penyesuaian pada metode dan poin memancing sebelum memilih salah satunya.

Namun, ada banyak joran yang tidak membutuhkan gulungan untuk bekerja. Sebutkan alat pancing atau joran yang biasa digunakan untuk mancing di danau atau sungai. Kebutuhan akan garis yang lebih kecil membuat gulungan tidak diperlukan untuk joran jenis ini.

Cara Memilih Reel Untuk Jigging

Bagian alat tangkap yang penting berikutnya adalah joran atau joran. Alat ini berfungsi sebagai pengait atau penahan tali saat ditarik ke arah ikan. Tanpa joran, kita pasti akan merasakan sakit menarik tali pancing dengan tangan kita.

Memaksimalkan Performa Reel Bc Lewat Tune Up Bearing

Tali pancing memiliki spesifikasi yang berbeda-beda tergantung dari jenis dan bahannya. Jenis joran juga berbeda berdasarkan keterampilan dan tanda memancing. Dengan menggunakan joran yang tepat maka penangkapan ikan dapat ditingkatkan dan ikan target dapat ditangkap.

Sebagai joran di laut, maka joran yang dibutuhkan sudah pasti jenis joran yang kuat, lentur dan panjang lebih dari 2 meter. Karena kita berhadapan dengan ikan besar, arus laut kencang dan angin kencang.

Kail bisa disebut tombak pancing. Seperti pistol, kail adalah peluru. Berbentuk melengkung dengan ujung yang runcing, kail menangkap ikan di mulut saat hidangan disuapi sehingga ikan tertarik ke atas.

Dalam perkembangannya, mata kail tidak hanya memiliki 1 mata kail, namun telah berkembang menjadi banyak mata kail. Hal ini sejalan dengan perkembangan metode penangkapan ikan yang tidak hanya menyasar mulut ikan, tetapi juga bagian tubuh.

Jual [alat Pancing] Reel Penn Spinfisher V 8500 Reel Mancing Badak Dinosaurus

Tentunya setiap link memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pemancing masa kini juga mengembangkan teknik memancing yang melibatkan memasukkan kail ke tubuh ikan. Jika berhasil, cara ini benar-benar berhasil, tetapi jika bertahan, ikan yang terluka akan mati karena infeksi.

Bagian alat tangkap yang kurang penting selanjutnya adalah tali pancing. Tanpa tali, kita tentu tidak bisa mengangkat ikan di bawah air. Untuk itu sebaiknya digunakan tali pancing yang kuat dan tidak mudah putus terutama saat mancing ikan besar.

Garis berfungsi untuk menarik umpan yang mengambang, menggerakkan kail, dan menyembunyikan umpan untuk dimakan ikan. Senar yang tersedia sangat bervariasi dalam hal pilihan instrumen, karakter, fungsi, dan genre.

Cara Memilih Reel Untuk Jigging

Berbeda dengan komponen lainnya, objek mengambang atau floating merupakan objek yang tidak perlu digunakan. Dalam beberapa hal, peran daya apung sangat penting, namun di sisi lain keberadaan daya apung tidak begitu penting.

Baitcasting Reel Terbaik

Apa yang mengapung memberi kita sinyal bahwa umpan mengenai ikan. Terkadang ikan kabur jika tidak segera ditangkap. Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan hasil terbaik saat memancing, gunakanlah pelampung.

Jika Anda menggunakan teknik dasar dan surf casting saat memancing, peran guide sangatlah penting. Pasalnya, bagian ini berfungsi sebagai pemberat untuk menahan umpan dari posisi semula agar ikan target dapat melihat umpan kita.

Selain itu, timah dapat menambah jarak lemparan kail kita. Penggunaan kaleng dapat bekerja paling baik di daerah penangkapan ikan di pantai yang cenderung memiliki arus dan pasang surut yang tinggi.

Untuk memilih reel yang tepat, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Itu ada hubungannya dengan metode apa yang Anda gunakan, jenis ikan apa yang ingin Anda buru dan di mana Anda ingin memancing. Untuk mengetahuinya, simak tips berikut ini:

Jual Reel Oh Jigging Monster Gt Pro Terbaru

Tips pertama dalam memilih reel pancing terbaik adalah menentukan ukuran dan berat peralatan. Jika ingin mancing di laut, ukuran reel harus mencapai 4.000. Artinya, reel ini mampu menahan tarikan ikan hingga 4.000 gram.

Skala 4.000 juga menunjukkan besarnya putaran pegangan terhadap spool. Jika rasionya 5:1, maka setiap 1 putaran pegangan akan memutar 5 gelendong. Oleh karena itu, sangat penting untuk menentukan ukuran gear.

Jadi, ketika kita ingin mencari reel pancing yang tepat, kita harus memutuskan merk atau reel pancing mana yang cocok dengan budget tertentu. Jika Anda ingin memancing di air laut, gunakan rasio standar 3:1 untuk menghasilkan torsi yang baik.

Cara Memilih Reel Untuk Jigging

Setelah menentukan ukuran dan berat alat pancing, pemilihan reel pancing terbaik dapat ditentukan dari kualitas bahan pembuatnya. Bahan yang paling umum untuk membuat gulungan adalah grafit atau aluminium anodized. Bahan ini dipilih karena ringan dan membuat gulungan menjadi kuat.

Lurekiller Hitam Rider 30 Full Metal Cnc Frame Lambat Jigging Reel 8 + 1bb 6.3:1 15kgs Drag Power Perahu Laut Reel

Selain itu, logam juga digunakan untuk membuat gulungan. Meskipun gulungan yang terbuat dari baja adalah tugas berat, gulungannya sangat kuat. Selain kedua bahan di atas, ada juga bahan Babbitt (Babbett) yang bisa kita temukan sebagai alat untuk membuat gulungan pancing.

Selain bahan yang disebutkan di atas, ada bahan lain yang digunakan untuk membuat gulungan. Zat ini adalah magnesium. Perangkat ini digunakan karena kuat dan ringan.

Cara memilih reel pancing selanjutnya adalah dengan menentukan jenis reel yang akan digunakan dan kapasitasnya. Anda dapat menggunakan banyak jenis gulungan seperti gulungan berputar, gulungan casting, gulungan trolling atau gulungan memancing.

Gulungan ini dirancang khusus berdasarkan teknik memancing sehingga kinerjanya sangat meningkat. Langkah selanjutnya adalah menemukan kekuatannya. Reel power biasanya ditulis dengan angka mulai dari 1.000, 2.000, 30.000.

Macam Peralatan Pancing Yang Harus Diketahui Para Pemula

Angka ini menunjukkan seberapa besar gulungannya, dan seberapa besar kapasitas gulungan senarnya. Selain itu, angka ini juga menunjukkan seberapa kuat reel menahan tarikan ikan saat memancing. Gulungan dengan

Cara memilih reel bc, rekomendasi reel oh untuk jigging, reel overhead untuk jigging, reel oh terbaik untuk jigging, reel untuk jigging, ukuran reel untuk jigging, rekomendasi reel untuk jigging, reel daiwa untuk jigging, reel untuk light jigging, reel pancing untuk jigging, reel yang cocok untuk jigging, reel spinning untuk light jigging

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: