Reels

Jenis Jenis Joran Pancing

Jenis Jenis Joran Pancing – Jenis-Jenis Joran – Memancing adalah salah satu hobi yang paling mengasyikkan Ada yang mengatakan bahwa memancing adalah ujian kesabaran. Memilih joran yang tepat memang merupakan bagian yang sangat penting. Penggunaan joran yang salah tentunya juga akan mempengaruhi bidikan Anda. Anda juga dapat menyebutnya sebagai kesalahan penyiapan. Di bawah ini adalah berbagai jenis joran pancing.

Joran ini sangat cocok untuk mancing di laut untuk ikan-ikan besar seperti lele, barakuda, dll. Harga joran tersebut sangat bervariasi, dari beberapa ratus ribu hingga beberapa juta rupiah, tergantung merek joran tersebut.

Jenis Jenis Joran Pancing

Jenis Jenis Joran Pancing

Joran Baitcasting merupakan joran yang sangat cocok digunakan untuk mancing di berbagai tempat yang sulit dan sempit. Misalnya rawa dan sungai. Joran ini sangat cocok untuk menangkap lele, colokan dan ikan predator lainnya di perairan keruh.

Ms.x Joran Pancing Spinning Carbon Fiber 100g 2.1m

Joran cocok digunakan di pantai atau di laut, papan selancar sering digunakan oleh pemancing pantai. Namun, jika Anda menggunakan joran jenis ini, Anda perlu menggunakan gulungan besar yang dapat menampung tali yang lebih panjang.

Popping rod sangat ideal untuk pemancing yang lebih suka menggunakan umpan buatan (sering disebut popper) yang terbuat dari kayu atau plastik. Joran ini terbuat dari material komposit karbon, sehingga sangat kuat. Biasanya batang tersebut dibagi menjadi beberapa kelas kekuatan atau kualitas.

Batang Trolling dirancang untuk pemancing yang suka menggunakan peralatan trolling mereka. Trolling adalah teknik memancing dimana umpan ditarik secara acak dari perahu atau perahu. Batang ini menggunakan gulungan gaya rel yang dipasang di atas. Berbeda dengan batang lainnya,

Joran ini lebih cocok digunakan untuk mancing lele, lele gunung, bandeng, nila, mujair dan ikan karnivora air tawar lainnya.

Jual Joran Pancing Teleskopik Mini Bentuk Ikan Panjang 1.6m Bahan Karbon

Joran terbang adalah sejenis joran yang digunakan untuk melemparkan umpan yang disebut MISES. Umpannya berbentuk seperti serangga, relatif ringan dan dapat dilempar jauh karena kondisi mancing yang relatif singkat. Pegangan datang dalam berbagai pola pegangan yang biasa digunakan untuk menangkap berbagai ikan kecil di perairan dangkal juga.

Joran ini mungkin merupakan joran yang paling banyak digunakan oleh sebagian besar penggemar mancing dan paling mudah diambil kembali. Bawalah bersama Anda dan buatlah panjang tiang sesuai dengan keinginan Tiang antena ini disebut juga tiang antena, dapat disambung sesuka hati, cukup ringan dan sederhana.

Tiang bambu juga diresepkan di antara mereka, yang paling serbaguna. Biasanya ada beberapa jenis yang memiliki berbagai ukiran pada bagian bawah tangkai sebagai pegangan. Harga joran ini relatif murah, bisa dibeli oleh semua kalangan, cocok untuk mancing lele di tambak

Jenis Jenis Joran Pancing

Joran seperti ini lebih praktis dan tidak sulit digunakan. Tidak seperti batang lainnya, tidak memerlukan penggunaan rel pemandu, hanya penyesuaian pemasangan garis. Didesain untuk mancing karang atau tepi pantai, joran ini dapat mencapai panjang hingga 5m dan memiliki posisi reel yang kokoh serta handle besar yang dapat dipegang dengan kedua tangan saat melempar umpan. Sebagai aturan, benda kerja adalah teleskopik.

Joran Casting Putar Karbon Kualitas Tinggi Joran Pancing Trout Teleskopik Umpan Pancing Berat 5 20g Joran Pegangan Kayu Ikan Mas|fishing Rods|

Ada teknik modern yang memungkinkan Anda melempar umpan dengan joran yang bisa mencapai ratusan meter, seperti pendulum. Batang ini seperti batang antena biasa. Hebatnya tongkat ini adalah panjangnya hampir 5 meter atau lebih. Joran ini banyak digunakan untuk memancing di tepi karang atau memancing di pantai.

Joran jenis ini sering digunakan untuk mancing es. Joran yang dirancang untuk memancing di danau, kolam, atau sungai beku dengan membuat lubang di es. Karena lebih mudah memancing di es, joran ini cukup pendek, hanya sekitar 80-100cm, dan menggunakan reel.

Batang ini dirancang untuk melemparkan umpan khusus seperti lalat yang lebih ringan dalam jarak jauh. Jignya tipis, berdiameter kecil dan fleksibel, dan kursi reel dirancang khusus untuk memancing. Joran ini biasanya memiliki 1 cincin besar yang disebut Stripping Guide dan beberapa cincin kecil yang disebut Snake Guides yang ditempatkan di sepanjang joran untuk menangani garis diameter lalat yang relatif lebih tebal (untuk memancing).

Agar tidak mengganggu pengecoran (casting), joran biasanya tidak memiliki stok di belakang dudukan reel, atau biasanya hanya memiliki stok pendek. Namun, beberapa jenis joran memiliki popor di bagian belakang dudukan reel, bahkan ada yang dilengkapi dengan gimbal, yang sering digunakan untuk memancing di air asin. Joran ini digunakan untuk umpan-umpan ringan yang membutuhkan jarak yang jauh.

Joran Jigging Ringan 1.68m 1.8m Pe 0.8 1.5 Joran Pancing 30 80g Untuk Joran Jigging Lambat Jenis Casting Ujung Padat Joran Jigging Ekor Karet|fishing Rods|

Trolling Joran khusus yang digunakan untuk trolling yaitu untuk memancing dengan umpan buatan atau alami yang ditarik oleh perahu yang bergerak dengan kecepatan tertentu. Batang ini biasanya antara 5 kaki dan 7 kaki. Ada 2 jenis panduan trolling, trolling ringan dan sedang hingga 50lbs biasanya menggunakan ring guide dan trolling berat 50lbs ke atas menggunakan roller guide.

Semua jenis joran trolling menggunakan jenis reel atas (reel konvensional) yang berada di atas joran. Ada dua jenis puntung pada batang trolling, melengkung dan lurus.

Batang baitcasting adalah batang dengan spul atas, biasanya digunakan untuk pengecoran yang sangat akurat di area yang sulit dijangkau. Batang jenis ini memiliki pegangan untuk jari telunjuk di tempat duduk sebenarnya, yang disebut pegangan pelatuk atau pegangan pistol (mirip dengan pelatuk senapan), dan cincin pemandu untuk batang jenis ini, yang biasanya berdiameter jauh lebih kecil daripada cincin panduan pada putar.

Jenis Jenis Joran Pancing

Umumnya merk-merk ternama akan mengeluarkan dua jenis joran dengan tipe yang sama, yaitu tipe spinning dan tipe casting umpan. Batang jenis ini sering digunakan dalam teknik pengecoran karena jangkauan tempat-tempat tertentu yang tepat.

Sougayilang Joran Pancing Travel 2 Bagian 1.8m, Joran Pancing Spinning Bass Trout Nyaman Pegangan Kayu

Spinning Rod merupakan joran dengan Spinning Reel, joran jenis ini biasanya digunakan untuk cast lure yang panjang namun sedikit mengorbankan akurasi casting. Joran Spinning merupakan joran yang paling banyak digunakan di Indonesia karena mudah digunakan dan harganya terjangkau. Batang pemintal dapat diregangkan, 1 bagian hingga 3 kosong.

Batang pemintal memiliki guide ring yang relatif besar, terutama guide ring yang pertama dihitung dari dudukan reel, fungsi dari guide ring yang besar ini adalah untuk mengurangi gesekan kenner pemintal pada guide ring saat melempar umpan. Joran termasuk joran kolam, joran selancar, joran lompat, joran lompat, dll, yang sangat populer di kalangan pemancing.

Popping Rod adalah joran yang menggunakan teknik Popping untuk melemparkan umpan tiruan yang terbuat dari kayu atau plastik yang disebut Popper. Pop bar menggunakan gulungan berputar seperti gulungan kanguru. Panjang kosong batang ini berkisar antara 7 kaki hingga 8,6 kaki. Bagian belakang batang ini sangat kuat, dengan busa EVA di gagangnya dan pantat putar universal, dan beberapa batang memiliki dudukan gulungan dengan kunci pengaman. Kosong batang pop-up modern didasarkan pada komposit karbon. Bahan ini sangat kuat dan ringan sehingga stik pop-up modern memiliki berat hingga 100 pon, sedangkan stik pop-up yang paling umum memiliki sutra yang bekerja cepat. perangkat.

Peringkat batang biasanya dinyatakan dalam satuan PE seperti PE5, PE6, PE8, PE10. PE adalah satuan ukuran untuk beban ultimit (tarik saat putus) dari kawat lilitan, yang berarti bahwa jika batang buang memiliki peringkat PE8, itu berarti batang tersebut memiliki kekuatan tarik ultimit PE8. Pemandu cincin untuk pop bar biasanya paduan atau silikon karbida untuk mencegah gesekan pada batang jalinan yang sarat muatan.

Joran Pancing Azores V2 Biru

Banyak pemancing, terutama orang Jepang, suka memancing dengan joran yang disebut jigging, yaitu umpan berbentuk logam jig. Umpan ini dapat dilempar terlebih dahulu kemudian ditarik, atau dimasukkan ke dalam air sampai kedalaman tertentu kemudian ditarik dengan irama tertentu (melempar mendatar atau vertikal). Joran membutuhkan banyak tenaga karena beban umpan dapat mencapai lebih dari 500g dan semua joran memiliki lancip aksi cepat. Panjang jig berkisar dari 5 kaki hingga 7 kaki.

Seperti pop-up bar, pull-up bar memiliki konstruksi yang sangat kuat namun ringan, karena pergerakan merupakan aktivitas yang menuntut. Peringkat batang jig biasanya dinyatakan dalam satuan PE, seperti PE5, PE6, PE8, PE10. PE adalah satuan ukuran untuk beban ultimat (ketegangan saat putus) dari kawat yang dibungkus, artinya jika suatu batang memiliki nilai PE8, berarti batang tersebut memiliki kekuatan tarik ultimit PE8.

Jig rod tersedia dalam model aerial dan spinning, dan beberapa merek ternama menawarkan joran yang identik dengan model aerial dan spinning. Meskipun batang naik hingga 100 pon, batang yang lebih tinggi masih menggunakan pemandu kawat yang dililitkan, bukan gulungan seperti batang trolling. Panduan cincin menggunakan paduan logam atau silikon karbida untuk menahan gesekan kawat yang dikepang.

Jenis Jenis Joran Pancing

Batang ini sangat fleksibel, memiliki daya angkat yang rendah dan dapat membengkokkan ujungnya ke dekat ekor. Joran jenis ini cocok untuk mendeteksi gigitan ikan kecil dan menggunakan tali pancing kecil, dengan jenis joran ini karena kelenturannya maka joran lebih banyak menyerap tekanan ikan daripada sampan. Batang yang terbuat dari bahan fiberglass cenderung memiliki karakteristik slow action.

Joran Pancing Dan Roda Pancing Kait Tas Senar Pancing Set Lengkap 12 Jenis Alat Pancing Set Kombinasi Pancing|batang Combo|

Joran ini akan cepat kembali ke posisi semula saat ditekuk, sangat cocok untuk casting yang sangat akurat dan bermain dengan umpan buatan, bekerja dengan baik di dalam air. Batang aksi cepat hanya menekuk di bagian atas batang, biasanya di tengah batang.

Batang modern jenis ini biasanya terbuat dari grafit modulus tinggi atau komposit karbon, sehingga memiliki kekuatan, kepekaan, dan kekuatan yang luar biasa. Daya pengenal digunakan untuk menentukan

Jenis joran pancing untuk kolam, jenis joran pancing terbaik, jenis joran pancing dan harganya, jenis joran pancing laut, macam macam jenis joran pancing, jenis bambu untuk joran pancing, jenis joran pancing sungai, jenis joran pancing yang kuat, jenis resin untuk joran pancing, jenis joran pancing, joran pancing, jenis bahan joran pancing

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: