Air Asin

Teknik Memancing Ikan Layur Di Laut

Teknik Memancing Ikan Layur Di Laut – Teknik penempatan umpan yang baik dan akurat menjadi kunci keberhasilan seorang pemancing dalam membawa ikan ke permukaan. Sering kali, kesalahan dalam teknik memukul menyebabkan kegagalan karena kurangnya pengetahuan dasar tentang cara memukul.

Beberapa ikan di lautan terkadang mengambil jenis umpan hidup yang digunakan oleh para pemancing. Ini tentu membantu kita mengetahui cara menyimpan umpan hidup agar kita bisa berhasil menangkap ikan di kemudian hari.

Teknik Memancing Ikan Layur Di Laut

Teknik Memancing Ikan Layur Di Laut

Pada Tips dan Trik MM edisi kali ini, tim redaksi berbagi tentang teknik live baiting mancing laut dan ikan target. Apa itu teknik taruhan dan bagaimana penerapannya, mari kita simak bersama-sama:

Berbagi Ilmu: Teknik Dan Trik Rock Fishing Yogyakarta

Dongkrak bisa menerapkan teknik pengalengan saat menempatkan umpan pancing di permukaan air. Menempatkan tas di mulut, belakang kepala atau bagian depan ekor. Tujuannya agar umpan tetap mengambang di permukaan. Teknik ini biasanya ditujukan untuk ikan yang menyukai permukaan air, seperti ikan tenggiri dan ikan layar.

Pada dasarnya tujuan dari teknik ini adalah untuk memaksa ikan umpan agar selalu berenang di dasar air. Jadi kemungkinan mendapatkan ikan predator yang lebih suka tinggal di dasar air akan lebih besar. Caranya adalah dengan mengait bagian bawah tubuh ikan terlebih dahulu sebelum ekornya. Beberapa ikan yang bisa ditangkap dengan teknik ini adalah cod, tuna, kakap dan salmon.

Umpan yang digunakan untuk memancing di daerah yang berarus kuat sebaiknya dilengkapi dengan pemberat agar posisinya tetap stabil. Sedangkan ikan hidup yang digunakan untuk memancing sebaiknya dipancing pada bagian belakang kepala ikan atau pada bagian hidung di depan mata. Dengan bantuan teknik pemanjatan ini ikan tetap bisa berenang dengan baik, keindahan tempat ini tidak kalah mengesankan dengan tempat mancing terdingin di negara kita. Selain itu, pemancing bisa menangkap jenis ikan yang cukup langka dan unik, salah satunya Wahoo. Jika Anda ingin menangkap ikan ini, pergi saja ke tempat memancing Binuangeun. Ini adalah sarang potensial untuk monster wahoo

Binuangen memiliki potensi untuk peminat ikan karena perairannya terhubung dengan laut Indonesia. Wajar saja, di bagian selatan Provinsi Jawa Barat banyak terdapat ikan air asin yang hidup di tempat ini. Hal ini diakui oleh Tony Gepp, salah satu pemancing senior yang berpengalaman mancing di spot yang memiliki ombak cukup besar ini. “Selain lautnya yang dalam, lingkungan di sana juga sangat menarik.” Itu membuat saya betah memancing,” kata Tony.

Foto: Ketika Para Jurnalis Memancing Di Perairan Selat Sunda

Beragamnya kehidupan ikan membuat tempat ini sering dikunjungi para pemancing. Itupun tidak hanya DKI Jakarta dan Jawa Barat saja. Tidak sedikit nelayan yang datang dari luar pulau Jawa dan menjual kaki mereka di tempat ini. Pemancing Lombok ini mengatakan, “Ada banyak spesies ikan seperti wahoo yang sangat jarang ditemukan.” Ya nelayan tinggal pilih mau mancing mulai dari Kakap, GT, Liver, Tuna hingga Lobster. Namun ia mengatakan, saat bisa menerjang terusan, hal itu memberikan kesan tersendiri bagi dirinya karena membutuhkan tenaga ekstra untuk mendarat di dasar perahu. “Ikannya cukup besar dan berkarakter,” imbuhnya.

Di mata para pemancing, ikan yang juga dikenal sebagai ikan tenggiri jantan ini sudah tidak asing lagi untuk dipancing. Ikan ini menjadi salah satu foto yang paling dicari karena sebenarnya tidak ditemukan di perairan Indonesia. Umumnya para pemancing akan sering menggunakan teknik trolling/tonda, pressure jigging. “Saat mancing di Benwangyon, saya dan rekan mancing menggunakan teknik trolling karena cocok dengan kondisi laut di sini,” jelasnya. Arusnya yang cukup kuat menjadi pilihan para pemancing untuk menggunakan teknik trolling ini. “Sebenarnya bisa menggunakan teknik jigging atau popping, tinggal melihat kondisi cuaca dan pasang surut air laut. Kalau bisa kita bisa gunakan,” terangnya lagi.

Kematangan dalam penyiapan peralatan dan pendukungnya, tentu menjadi sesuatu yang penting jika ingin mancing di tempat ini. Selain itu, laut di selatan sangat berombak, dengan kombinasi arus laut dan angin lokal yang seringkali kencang.

Teknik Memancing Ikan Layur Di Laut

Alat tangkap biasa dapat digunakan oleh para pemancing yang ingin menangkap arus di lokasi ini, namun jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal disarankan menggunakan alat tangkap yang tepat. “Saat troll wahoo saya pakai joran 158cm, P3-6 dan reel ukuran 4-8,” kata Tony. Namun lagi-lagi dia mencoba menggunakan kabel lain dengan diameter lebih kecil. “Masih bisa pakai PE 1-6, yang penting sesuaikan grip saja,” terangnya lagi.

Perlakuan Istimewa Untuk Si Ikan Bahan Sup Di Tiongkok

Dengan pukat jenis ini, ia dan teman-temannya berhasil menangkap beberapa wahoo dan ikan yang berat, yang tentunya sangat memuaskan baginya. “Tidak ada gunanya memancing di laut ini, saya berhasil membunuh ikan paus monster,” katanya sambil tersenyum. “Kalau menangkap, tinggal siapkan tenaga untuk mengendalikan joran dan reel,” kata pria gendut itu.

Yang tak kalah menarik adalah kisah yang diungkap Divekura saat menjajal spot mancing Benungyon. Dengan menggunakan teknik trolling dan umpan minnow, pemancing snipe ini berhasil menangkap seekor predator seberat 15 kg. Mengikuti Matahari Fishing Community – Jakarta, ia melawan arus selama 20 menit.

“Wah mancing di Banwangyon sangat menarik, apalagi kanalnya keras,” kenang Davey. “Memancing di Binwangeun membutuhkan persiapan fisik yang prima, mengingat targetnya adalah predator yang menakutkan, dan ombak di sana sangat besar,” saran pemancing berpengalaman itu.

Wahoo dapat ditemukan di lepas pantai hampir sepanjang tahun, tetapi di musim panas jangkauannya meluas ke lautan selatan dengan kondisi air yang lebih hangat. Artinya, saat ingin mancing terusan di tempat Benungeon ini, pertengahan tahun adalah waktu yang sangat tepat untuk dicoba. “Saya memancing ikan ini pertengahan Juli lalu. Cuaca saat itu sangat mendukung,” katanya.

Fishing, Exploring, Nature And Diving Outings In El Rompido

Nama lain dari ikan ini adalah mackerel jantan. Habitatnya dapat bercampur atau terisolasi di perairan tropis dan subtropis. Ikan yang memiliki berat 5 hingga 20 kg ini dapat ditemukan di terumbu karang. Namun dari waktu ke waktu ikan ini bermigrasi ke tempat-tempat yang makanannya mudah didapat.

Lokasi spot mancing Binuangeun yang tepat berada di Desa Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat mencapai melalui tiga pendekatan.

, Kota Jakarta. Dari Stasiun Tanah Abang ke Rangkas Bitong dan berhenti di kota ini. 100 km dari Rangkas Bating ke Malang Ping, lalu 20 km ke Vanasalam. Pemancing dapat menggunakan transportasi umum atau menyewa mobil yang dapat ditemukan di kota. Namun dalam perjalanan ini, pemancing harus bersabar karena dibatasi oleh kondisi jalan yang buruk serta tanjakan dan turunan yang terjal.

Teknik Memancing Ikan Layur Di Laut

Dari Jakarta ke Serang, melalui jalan tol. Angler East berangkat dari Tol Serang menuju Maling Ping yang berjarak 110 kilometer, kemudian dilanjutkan menuju Vanasalam yang berjarak 20 kilometer. Sekadar diketahui, jalan dari Serang ke Malang Ping dalam kondisi baik, hanya jalan antara Sakati dan Malang Ping yang kondisinya buruk.

Memburu Sensasi Dan Menempa Kesabaran Di Dermaga Pacitan

, ini adalah akses terakhir yang bisa dilewati pemancing. Mulailah perjalanan Anda dari Bogor ke Pilbuhan Ratu yang berjarak 80 km, lalu ambil jalan Bayah sejauh 65 km, lalu 40 km ke Malang Ping dan berakhir di Vanasalam sejauh 20 km. Akhirnya nelayan itu sampai di tempat Banwangin. Akses melalui Bogor cukup baik, dengan jalan beraspal, namun cukup bergelombang. Jika menggunakan kendaraan pribadi, nelayan diimbau untuk tidak berkendara dengan kecepatan tinggi karena banyaknya tikungan tajam, tanjakan dan turunan yang terjal.

Karena laut di Binongyun menarik dan terkenal, pemancing yang ingin memancing tidak perlu khawatir atau khawatir dengan fasilitasnya. Selain banyaknya pilihan penginapan dan tempat makan yang tersedia, pemancing juga bisa menyewa perahu untuk membantu kegiatan memancingnya. “Ada kelas dari kapal kecil sampai besar, tinggal pilih saja,” jelas Tony. Untuk harga, para nelayan harus merogoh kocek 2 sampai 3 lakh rupee. Pemilik pengelola safari mancing melanjutkan, “Tergantung mau ke mana dan mau mancing berapa hari.

Apakah Anda ingin memenangkan tempat ini? Untuk lebih jelasnya, hubungi saja rekan kami RA Tony Jap melalui akun Facebooknya Memancing di laut sudah menjadi tren akhir-akhir ini. Berbeda dengan memancing di sungai atau danau, memancing di laut memberikan sensasi berbeda bagi para pemancing. Laut menawarkan efek relaksasi. Tetapi memancing di laut membutuhkan lebih banyak persiapan. Jika Anda ingin mencobanya, Anda harus tahu beberapa tips.

Persiapan tidak terbatas pada joran. Selain itu, banyak hal yang dibutuhkan agar mancing di laut menjadi lebih hemat dan pastinya lebih aman. Beberapa di antaranya terkait dengan pengetahuan tentang laut, cuaca, dan karakteristik daerah yang banyak ikannya.

Ikan Asin Layur Belah 1kg

Memancing di laut membutuhkan lebih banyak peralatan. Beberapa barang yang perlu dibawa adalah alat tangkap berupa joran, pancing kuat, reel, pelampung kecil dan kail. Sebaliknya, pilihlah alat pancing yang benar-benar berkualitas dan tidak mudah rusak. Selain itu, jaring kecil juga diperlukan untuk menangkap dan membawa ikan besar yang terjerat. Jangan lupa sekotak penuh es untuk menyimpan hasil tangkapan.

Anda bisa menggunakan umpan berupa cumi, udang atau ikan kecil untuk mancing di laut. Umpan cumi potong bisa disebarkan saat kondisi air laut jernih, banyak ikan akan bergerak ke arahnya. Selain itu, saat kondisi air laut sedang keruh, Anda bisa menggunakan umpan berupa susu dan ikan-ikan kecil.

Banyak orang percaya, umpan

Teknik Memancing Ikan Layur Di Laut

Teknik memancing laut dalam, ilmu memancing ikan laut, teknik memancing ikan laut, teknik memancing di laut, memancing ikan laut, teknik memancing ikan di laut, cara memancing ikan layur, teknik memancing di pinggir laut, permainan memancing ikan di laut, memancing ikan di laut, cara memancing ikan laut, teknik memancing laut

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: