Tips

Tips Memilih Joran Galatama

Tips Memilih Joran Galatama – Saat memilih joran harus didasarkan pada apakah itu untuk kompetisi atau hanya untuk bersenang-senang. Jika ingin mengikuti perlombaan/galatama sebaiknya hanya menggunakan tongkat yang ujungnya lentur. Karena waktu untuk mengajar ikan lebih pendek dari joran lentur di tengah.

Joran untuk lomba/galatama juga harus dipilih tanpa sambungan (satu buah). Batang teleskopik tidak disarankan karena setiap sambungan bersifat fleksibel, sehingga fleksibilitas terbatas dan daya didistribusikan.

Tips Memilih Joran Galatama

Tips Memilih Joran Galatama

Benturan antara tiang pendek dan panjang selama ini tidak menjadi masalah, namun untuk balap panjang tiang yang ideal adalah sekitar 168-180 cm. Batang yang lebih panjang dapat melemparkan iming-iming lebih jauh, tetapi cocok dengan permukaan kolam yang lebih sempit sehingga tidak perlu dilemparkan sejauh di lautan.

Rekomendasi Joran Pancing Shimano Terbaik (terbaru 2023)

Bagi yang mancing hanya untuk rekreasi, sebaiknya menggunakan joran yang lentur di tengah agar nelayan bisa menikmati waktu ajar yang lama, meski hanya bisa ikan kecil yang menahan umpan.

Joran yang patah saat digunakan untuk mengasuh ikan bukan semata-mata kesalahan penjual atau pembuatnya. Kalau mau jujur, joran patah adalah kesalahan pemancing itu sendiri, beban pada joran melebihi batas kapasitas joran.

Penyebab patahnya joran di tambak atau di laut biasanya karena nelayan mengayunkan joran hanya dengan memutar tangan atau mengayunkannya dengan siku. Perputaran ini melebihi sudut 90 derajat yang menyebabkan batang segera patah.

Seharusnya cukup mengayunkan tongkat dengan lambaian tangan, dan juga menggerakkan tangan. Hal ini memungkinkan kail menangkap mulut ikan tanpa terlalu membebani joran.

Jual Tongkat Pancing Terbaru

Setelah memancing, cuci joran Anda dengan air sabun untuk menghilangkan kotoran dan bau. Pastikan tong yang dilepas benar-benar kering sebelum disimpan, bila perlu lapisi tong dengan cairan (WD40) agar kotoran/debu tidak cepat menempel.

Jauhkan joran anda pada tempatnya, jauhkan dari sinar matahari, karena jika joran terkena sinar matahari akan menjadi rapuh/kering dan mudah patah. Bagaimana hobi mancing? Apakah memancing hanya membuang-buang uang? Memancing tidak baik untuk kesehatan? dan masih banyak ungkapan lain yang sering didengar oleh orang yang tidak suka mancing, tidak ada salahnya juga tidak ada benarnya. jadi buat yang dibilang mancing seperti ini, jangan marah ya… sabar dan doakan saja semoga kelak cinta dunia mancing.

Dunia mancing tidak akan ada habisnya, dunia yang kadang terasa asing, rela menempuh jarak ratusan kilometer untuk mencari strike di suatu daerah mancing, rela menggunakan -jutaan rupiah untuk keperluan peralatan mancing, atau koleksi. saham biasa. joran di nusantara ini paling terkenal dengan joran tradisionalnya seperti joran bambu petung, joran bambu kirisik (cendani), joran pelepah sawit, joran kayu nibung, joran bambu tamiang dan pisang dan masih banyak joran budaya pulau lainnya. itu tidak terlalu bagus. Ditengah kemajuan zaman dan teknologi telah memberikan pengaruh yang mengejutkan terhadap keputusan pembelian masyarakat, dalam hal pemilihan joran, joran tradisional mulai disingkirkan dan para ahli kriya mulai mengambil keputusan. mereka menyusut karena kalah bersaing dengan joran modern dengan harga yang sangat murah. Padahal ini kerjaan pemerintah, bagaimana para tukang hidup dengan meningkatkan kualitas dan harga ekonomi…… maaf, hanya cerita ekonomi mikro sebagai pejabat.

Tips Memilih Joran Galatama

Dulu saya membeli joran dengan prinsip jika merknya terkenal dan harganya mahal maka joran itu yang paling bagus, tanpa mempertimbangkan fungsi, kegunaan dan kebutuhan joran jenis apa yang seharusnya anda miliki, namun seiring berjalannya waktu . proses pengambilan keputusan dalam memilih joran sudah berubah sehingga pemilihan joran sesuai dengan pekerjaan dan kebutuhan seperti yang anda inginkan, yang terpenting budget yang anda miliki tidak memungkinkan untuk berpihak pada anda hobi mengorbankan anggaran di dapur….maaf mengecewakan penulis ini. Semakin saya mendalami memancing semakin saya tahu apa yang saya tangkap, dulu saya pernah memancing untuk mencari nafkah dan koleksi piala untuk dipajang di rumah atau ditaruh di media. Mengejar penghargaan dan jati diri sebagai nelayan maaf tidak sombong saya mendapatkan penghargaan dengan memenangkan lomba mancing terutama di galatama.

Mengenal Action Joran Secara Umum

Sekarang sikap saya sudah berubah, memancing bukan lagi cara mencari nafkah atau mencari ketenaran dari persaingan. Kirisik dan pancing. Waregu selain memiliki kualitas yang tinggi juga memiliki kualitas yang tidak dimiliki joran modern seperti bobot yang relatif ringan, kelenturan dan kekuatan yang luar biasa, dan yang paling saya sukai adalah ketika Anda memegang pancing dengan cara yang berbeda untuk dapat dengar ikan kena hantaman saat umpan tertangkap, walaupun sekarang sudah banyak joran tradisional yang sudah dimodifikasi di zaman modern seperti penggunaan dudukan reel dan reel cane, tapi saya lebih suka menggunakan penyortir manual daripada melihat lebih baik. jika ada yang bertanya bagaimana cara memilih joran yang baik, sebenarnya sangat sederhana dan tidak sulit.

1. Untuk tongkat kirisik atau cendani (jalur) khususnya di Jawa Barat lebih suka menggunakan jalur dari pangkal ke atas kirisik, tetapi di Jawa Tengah dan Jawa Timur biasanya membuat tongkat, meskipun ada juga yang menggunakan tongkat. Kalau dilihat warnanya, lihat warnanya coklat, bukan coklat, biasanya tidak coklat, ada cara untuk merubah warnanya, para pengrajin sering menggunakan sabun colek, dioleskan dengan lidi selama 2-3 hari. warna itu. itu menjadi warna coklat gelap mendekati hitam …….

2. Untuk joran wargu joran ini dulunya tidak banyak peminatnya, sekarang sudah banyak diminati para peminat mancing tradisional. kekuatan, kelenturan dan keindahan adalah salah satu joran yang paling banyak dicari, meskipun sangat sulit, terutama untuk joran 150 cm ke atas, kebanyakan yang ada di pasaran panjangnya kurang dari 135 cm, tanpa hard gear. karena tongkat 135 cm adalah jika nilai 1 dihasilkan dari 2,5 m batang waregu atau 6-7 tahun terutama dengan ukuran 180 cm, dan juga proses produksi yang lama karena biasanya tongkat model waregu itu menggunakan multi – metode benang. gabungkan beberapa papan tipis menjadi satu dan buat joran. Itu sebabnya joran untuk beberapa bagian harganya mahal. Memilih joran yang salah tidak hanya membuat memancing menjadi kurang menyenangkan, tetapi juga mengurangi peluang Anda untuk mendapatkan ikan yang Anda inginkan. Oleh karena itu, pilihlah joran yang sesuai dengan gaya dan gaya memancing Anda. Selain itu, jangan lupa untuk mempertimbangkan fitur lain, seperti portabilitas dan kompatibilitas dengan air yang biasa Anda kunjungi. Mencari pilihan pancing terbaik? Berikut 10 Rekomendasi Joran Terbaik di Indonesia 2022, dengan pilihan yang berbeda untuk setiap kebutuhan dan rentang harga. Untuk ulasan lainnya, baca juga tas pancing dan gulungan pancing terbaik!

Duraking, merek dari Bandung, Indonesia, dikenal sebagai merek andalan alat pancing. Selain kualitas bahan yang kokoh dan tahan lama, peralatan Duraking juga didesain oleh ahli mancing yang sesuai dengan kondisi perairan Indonesia. Nah, buat kamu yang suka ikut lomba mancing danau atau danau, Duraking Triple X Galatama ini bakal bikin kamu makin kompetitif.

Tips Mancing, Cara Memilih Jenis Reel Terbaik

Selain terbuat dari material Premium High Carbon yang kokoh, joran ini juga menggunakan ring guide dari Fuji SIC K-Series dan Reel Seat Fuji untuk performa yang lebih baik. Kini, ada tambahan barrel stop di handle yang memudahkan spin – sangat penting untuk menambah kecepatan dalam kompetisi! Pada dasarnya tongkat ini digunakan untuk memainkan permainan dengan kain pemintal.

Tapi ingat joran Triple X Galatama ini tidak cocok untuk mancing di laut. Karena bahannya tidak terlindungi dari karat saat bersentuhan dengan air garam. Namun, jika Anda ingin meningkatkan performa Anda dalam persaingan dengan galatama, joran ini jelas merupakan pilihan yang tepat!

Seri baru dari Duraking, Ultra Light Sinsation merupakan joran paling ringan yang pernah dirilis oleh Duraking. Cocok untuk berburu ikan kecil di sungai, perairan dangkal, muara atau kolam. Seperti namanya, ia menawarkan pengalaman memancing terbaik dengan bobotnya yang ringan, namun tetap kuat berkat kombinasi teknologi S-Tough Tech dan material berkualitas tinggi. Anda bahkan tidak akan merasa lelah segera setelah memancing dalam waktu yang lama.

Tips Memilih Joran Galatama

Joran Duraking ini memang sangat mahal dari segi harga, namun tentunya sebanding dengan kualitasnya. Panjangnya mencapai 198 cm, serta memiliki handle berbahan EVA Style Japan dan dudukan reel dari FUJI VSS KN 16 yang sangat baik untuk mencegah senar tersangkut saat memancing. Buat kamu yang sering mancing, Duraking Ultra Light Sinsation ini pasti nggak boleh dilewatkan!

Jual Joran Pancing 3 Meter Full Set Terbaru

Joran galatama terbaik berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah Maguro Extreme Premium. Ini lebih murah daripada Duraking, tetapi tanpa mengorbankan kualitas. Padahal, semua bagian ring terbuat dari bahan Fuji, dan terbuat dari bahan Carbon yang sangat padat. Menurut review joran Maguro ini memiliki tipe yang kaku sehingga cocok untuk mancing ikan besar seperti monyet.

Seperti joran galatama premium lainnya, joran ini juga memiliki stop joran yang cukup panjang untuk kecepatan dan keamanan memancing agar joran tidak jatuh ke dalam kolam saat tidak seimbang. Tersedia dalam dua pilihan ukuran, 165 cm dan 180 cm.

Bagi Anda yang suka berburu ikan monster di perairan dalam, Duraking Jigging True Depth bisa jadi pilihan. Dirancang khusus untuk memancing jigging, ia menemukan keseimbangan sempurna antara kekuatan, sensitivitas, dan kemudahan penggunaan.

Tips memilih joran pancing, cara memilih joran untuk galatama lele, joran galatama lele, joran pancing galatama lele, ukuran joran untuk galatama lele, joran shimano galatama, tips memilih joran ultralight, tips memilih joran casting, joran galatama, joran galatama lele terbaik, tips memilih reel pancing galatama, cagak joran galatama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: