Tips

Tips Memilih Joran Pancing Laut

Tips Memilih Joran Pancing Laut – Pemilihan alat atau perlengkapan memancing tidak bisa dilakukan sembarangan. Memilihnya membutuhkan pengetahuan khusus, terutama bagi mereka yang baru ingin belajar memancing.

Memancing menjadi hobi populer untuk mengisi waktu luang. Bahkan, tidak sedikit yang menjadikan memancing sebagai tempat berlibur bersama teman atau keluarga.

Tips Memilih Joran Pancing Laut

Tips Memilih Joran Pancing Laut

Nah, bagi yang hobi memancing pasti ada keinginan untuk membeli alat pancing. Namun ada baiknya bagi pemula untuk menyimak beberapa informasi berikut ini sebelum memutuskan untuk membeli joran.

Tips Mancing, Cara Memilih Joran Pancing Terbaik

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan membeli joran. Anda harus menentukan tempat mancing terlebih dahulu dan memprediksi ikan mana yang akan memakan umpan Anda.

Hal ini dikarenakan joran memiliki jenis dan sifat yang berbeda-beda untuk setiap ikan target. Misalnya joran yang panjang memudahkan pemancing untuk membuat gips yang panjang. Berbeda dengan joran pendek. Namun, pancing pendek adalah alat yang disarankan jika Anda berburu ikan besar.

Maka jangan memilih joran yang berat. Pilih yang terbuat dari batu bara. Ini ditujukan untuk ikan target dengan berat 1-5 kg. Selain itu, panjang poros juga berpengaruh. Soal panjang batang ada dua macam, yaitu batang tanpa perpanjangan dan batang dengan perpanjangan.

Ini adalah alat pancing yang digunakan untuk menarik atau merentangkan tali pancing. Saat memilihnya, Anda harus memperhatikan hal-hal seperti bobot, rasio transmisi, dan sistem traksi. untuk

Warta Pancing: Tips Memilih Joran Pancing Dan Cara Perawatannya

Ini adalah alat pancing untuk pemula. Ini karena lebih mudah digunakan. Buka

Gulungan tradisional sering direkomendasikan bahkan untuk pemula. Namun, Anda perlu memahami cara melempar pancing sedikit lebih sulit daripada

, kondisi dimana senar tidak memutar reel dengan sempurna saat melempar umpan. Karena itu, dapat tersangkut di gulungan.Saat memilih gulungan, Anda harus mempertimbangkan penggunaan yang dimaksudkan, apakah itu untuk kompetisi atau hanya untuk bersenang-senang. Jika ingin mengikuti lomba/galatama sebaiknya menggunakan yang gratisan dengan tip yang fleksibel saja. Karena waktu mengajar ikan lebih singkat dibandingkan dengan joran yang lentur di tengah.

Tips Memilih Joran Pancing Laut

Kompetisi/galatama juga harus dipilih tanpa penyatuan (1 pc). Batang teleskopik tidak disarankan, karena setiap sambungan bergerak dengan mudah, yang mengurangi kelenturan dan juga mendistribusikan kekuatan.

Joran Pancing Laut Jigging Fighter Pe 1 2 Max 15kg Cod

Pertentangan antara joran pendek dan panjang hampir tidak menjadi masalah akhir-akhir ini, namun panjang joran yang ideal untuk kompetisi adalah sekitar 168-180 cm. Joran yang lebih panjang dapat melontarkan umpan lebih jauh, namun disesuaikan dengan luas kolam yang sempit sehingga tidak memerlukan gips yang panjang seperti di laut.

Pemancing rekreasi sebaiknya menggunakan umpan bebas yang bengkok di tengah agar lebih banyak waktu yang bisa diajarkan kepada pemancing, meskipun hanya ikan kecil yang mengambil umpan.

Joran yang patah saat digunakan untuk mengasuh ikan bukan sepenuhnya kesalahan penjual atau produsen. Sejujurnya, joran yang patah lebih merupakan kesalahan pemancing, apalagi jika joran dibebani melebihi kemampuan joran.

Patahnya joran di danau atau laut biasanya disebabkan oleh para pemancing yang menarik joran hanya dengan memutar pergelangan tangan atau mengayunkannya dengan siku. Putaran ini melebihi 90 derajat, menyebabkan poros langsung putus.

Rekomendasi Merk Reel Pancing Terbaik (terbaru 2023)

Menyentak batang harus cukup dengan mengayunkan lengan dan menggerakkan pergelangan tangan ke belakang. Hal ini memungkinkan kail menangkap mulut ikan tanpa terlalu membebani joran.

Setelah memancing, bilas joran dengan air sabun untuk menghilangkan kotoran dan bau. Pastikan tangkai benar-benar kering dengan cara dilap sebelum disimpan, bila perlu lumasi tangkai dengan cairan (WD40) agar kotoran/debu tidak cepat menempel.

Simpan batang pada tempatnya, jauhkan dari sinar matahari langsung, karena jika terkena sinar matahari akan menjadi rapuh/kering, sehingga mudah patah. – Merk keyboard gaming terbaik yang wajib dimiliki oleh pecinta gaming. Karena keyboard adalah salah satu alat terpenting dalam pertempuran para gamer. Hampir semua kontrol game berpusat pada keyboard. Tentu saja[…]

Tips Memilih Joran Pancing Laut

– Mobil yang terlihat bersih dan mengkilat sebenarnya lebih enak dikendarai, sekaligus meningkatkan rasa percaya diri berkat tampilan mobil yang keren. Untuk menjaga agar mobil tetap mengkilap, tidak selalu […]

Teknik Memancing Untuk Para Pemula

– UPS diperlukan untuk mengatasi masalah listrik padam secara tiba-tiba. Perangkat penyimpanan daya sementara ini dapat langsung menyala setelah listrik padam dan membantu kami melindungi data […]

– Apakah Anda mencari merek layar LED Full HD yang bagus untuk game atau desain grafis? Tak perlu khawatir karena banyak produsen menawarkan layar LED Full HD […]

– Kasur atau yang lebih dikenal kasur pegas merupakan salah satu kasur yang paling populer di Indonesia. Kasur jenis ini lebih modern dan nyaman digunakan. Tidak salah jika […]

– Olahraga berat membuat asupan nutrisi kurang maksimal dan membuat tubuh rentan lemas. Untuk itu diperlukan suplemen vitamin yang meningkatkan daya tahan tubuh orang dewasa untuk mencegah hal tersebut. Minum […]

Jenama Joran Pancing Terbaik Di Malaysia 2023

– Bingung memilih helm mana yang paling pas dan pas untuk berkendara? Sebenarnya tidak perlu bingung, asalkan Anda tahu apa itu riding, memilih helm bukanlah hal yang sulit.[…]

– Makanan Pendamping ASI yang lebih dikenal dengan makanan pendamping ASI sebaiknya diberikan saat bayi berusia di atas 6 bulan, sejak ia telah lulus ASI eksklusif. Mereka biasanya diberikan dibungkus dengan tepung beras bayi yang[…]Bagi Anda yang hobi memancing, memilih joran yang terbaik tentu sangat penting. Joran berfungsi sebagai penyangga reel dan juga berperan sangat penting sebagai penyangga saat mengangkat ikan hasil tangkapan, terutama ikan besar.

Jika kita ingin menangkap ikan besar tentunya kita membutuhkan kail yang kuat dan tidak mudah putus. Selain itu joran juga harus disesuaikan dengan karakteristik ikan dan juga lokasi pemancingan. Kami akan membahas semua ini di artikel di bawah ini.

Tips Memilih Joran Pancing Laut

Sebelum Anda memutuskan joran mana yang akan digunakan, ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal tentang joran itu sendiri. Mulai dari jenis joran yang tersedia di pasaran, teknik mancing yang diterapkan, tempat mancing, reel yang akan digunakan.

Joran Pancing Teleskopik Baru Dan Gulungan Kombo Serat Karbon 1.8 3.6m Casting Putar Umpan Casting Ikan Mas Laut Jigging Aksesori Umpan|fishing Rods|

Ada banyak joran murah tapi berkualitas tinggi yang tersedia. Itu sebabnya kita tidak boleh terjebak pada harga tinggi atau fitur yang sempurna. Terkadang joran yang dibutuhkan untuk jenis ikan atau lokasi pemancingan tertentu tidak harus sempurna.

Joran yang ditujukan untuk mancing di area tambak tentunya berbeda dengan joran yang ditujukan untuk tengah laut. Perbedaannya tergantung pada bahan pembuatannya, panjang batang yang dimaksud dan fitur pelengkapnya. Lihat diskusi berikut untuk detailnya:

Jenis joran yang pertama adalah joran atau joran tekek. Joran jenis ini sangat cocok untuk area tambak dan juga untuk sungai. Penggunaannya juga tidak sulit karena tidak memerlukan reel untuk menarik ikan hasil tangkapan.

Memasang strip cukup mudah, Anda hanya perlu menempelkannya ke kedalaman kolam atau sungai. Biasanya joran jenis ini digunakan untuk memancing dengan intensitas yang cepat, sehingga umpannya tidak harus dilempar, melainkan hanya dicelupkan saja.

Joran Kumparan Kombo Joran Pancing Teleskop Karbon Dan Set Gulungan Pancing Putar Joran Travel Portabel Joran.jpg

Jenis joran selanjutnya yang biasa digunakan untuk memancing di danau adalah joran bambu. Ciri utamanya berupa gambar pahatan pada bagian bawah sebagai pegangan. Harga joran jenis ini relatif murah dan bisa dibeli oleh semua kalangan.

Joran ini bisa digunakan untuk menangkap jenis ikan yang biasa dipelihara di danau, seperti lele, gurame, nila, dll. Panjang joran bambu sendiri adalah 80 cm hingga 120 cm. Tongkat ini memiliki hubungan yang kuat antara tongkat dan bambu.

Batang antena memiliki panjang yang dapat disesuaikan seperti antena radio, dari 150 cm hingga 500 cm. Panjang pendeknya yang bisa disesuaikan membuat joran ini praktis dan mudah dibawa kemana saja. Pada bagian kumparan digunakan kumparan yang berputar sebagai model.

Tips Memilih Joran Pancing Laut

Bagian atas joran jenis ini biasanya terbuat dari bahan yang keras dan memiliki lubang di bagian bawahnya. Joran terbaik jenis ini dijual dengan harga yang cukup bervariasi, ada yang dibawah 100 ribu rupiah, namun ada juga yang dijual dengan harga premium.

Cara Memilih Joran Yang Baik Untuk Casting

Jenis joran selanjutnya adalah joran fly. Namanya berdasarkan umpan yang digunakannya yaitu LALAT. Umpannya berupa serangga yang beratnya relatif ringan, sehingga bisa dilempar jauh.

Joran fly jenis ini bisa digunakan untuk spot mancing di area sungai atau danau. Panjang batang ini 180 cm sampai 450 cm dengan diameter kecil. Jenis ikan yang akan dipancing adalah ikan kecil atau ikan air dangkal.

Selanjutnya ada juga jenis joran es yang bisa digunakan untuk menangkap ikan seperti lele, nila, mujair, tombro, bangus, dll. Joran ini termasuk ukuran pendek dengan panjang berkisar antara 50 cm hingga 100 cm.

Joran model ini terdiri dari model joint dan juga telescopic sehingga mudah untuk dikemas saat ingin dibawa ke tempat memancing. Joran ini berisi jenis joran yang hanya digunakan di kolam, danau atau es dengan membuat lubang di dalamnya.

Jual Joran Pancing Murah Fiber Solid Lentur Alat Mancing Ikan Laut

Joran Trolling jenis ini merupakan jenis joran yang didesain khusus untuk mancing trolling yaitu metode memancing dengan cara menarik umpan dengan perahu. Teknik trolling sendiri sering digunakan untuk menangkap ikan buruan di laut lepas.

Jika Anda ingin berlatih olahraga memancing dengan teknik trolling, pilihan terbaik joran ini. Hal ini dikarenakan desain reel dan juga guide ring didesain khusus untuk mengoptimalkan proses memancing dengan teknik trolling.

Joran ini didesain khusus dan digunakan untuk model spinning reel. Selain itu joran ini juga bisa digunakan untuk casting. Hal ini dikarenakan tingkat akurasi dan jarak casting yang dihasilkan cukup baik, sehingga kita tidak melewatkan momen-momen penting dalam memancing.

Tips Memilih Joran Pancing Laut

Memang akurasi dari joran ini juga kurang bagus, namun nyatanya jarak castingnya cukup jauh sehingga kita tidak perlu terlalu banyak bergerak.

Joran Pancing Teleskopik 2.1m 3.6m Joran Putar Gagang Kayu Karbon Joran Pancing Ikan Mas Ekstra Berat Joran Casting Pancing Laut|fishing Rods|

Joran pancing di laut, jenis joran pancing laut, joran pancing laut, joran pancing laut terbaik, joran pancing laut pinggiran, cara memilih joran pancing laut, joran pancing ikan laut, joran pancing laut terkuat, harga joran pancing laut, ukuran joran pancing laut, memilih joran pancing laut, joran pancing jigging laut

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: