Tips

Tips Memilih Joran Ultralight

Tips Memilih Joran Ultralight – Menemukan joran terbaik untuk memancing Ultraviolet (UL) sangat mudah akhir-akhir ini. Joran ultralight merupakan joran yang lebih kecil dan ringan dibandingkan joran konvensional. Ultralight fishing memiliki aturan dan perlengkapan tersendiri seperti yang sudah kami jelaskan pada postingan kami sebelumnya. Satu aturan untuk joran maksimal 6lb atau joran dengan panjang minimal 180cm. Joran ultra tipis ini biasanya digunakan pada metode casting, namun ada juga yang menggunakan micro-pull jig pada metode jigging.

Anda dapat membaca artikel berikut tentang apa yang perlu Anda ketahui sebelum memilih joran ultralight yang bagus:

Tips Memilih Joran Ultralight

Tips Memilih Joran Ultralight

Untuk memilih joran ultralight terbaik, Anda harus terlebih dahulu mengetahui jenis joran apa yang ingin Anda beli. Ada dua jenis alat pancing yaitu joran pemintal dan joran kail. Batang pemintal biasanya berupa batang untuk menahan rol pemintal yang dipasang di bawah gagang rol, sedangkan batang pengait biasanya berupa batang pengait yang dipasang di atas gagang.

Ultra Light Casting

Untuk memilih joran ultralight terbaik, Anda perlu mengetahui trik dan tips memilih joran yang bagus. Berikut adalah beberapa tips memancing yang benar:

Pancing sering memilih yang terbuat dari busa atau busa EVA untuk kenyamanan dan daya tahan yang lebih baik. Gagang ini panjangnya bervariasi tergantung pemakaian. Lebih lama untuk lebih banyak hits.

Di sinilah Anda bisa membuat jok sepeda, reel atau roller, kebanyakan pemancing akan memilih jok sepeda Fuji yang lebih terjamin kualitasnya.

Panduan biasanya terbuat dari plastik, logam atau keramik. Saat ini, Silicon Carbide atau SIC, juga dikenal sebagai Titanium Carbide, dianggap sebagai bahan terbaik untuk panduan. salah satu produsennya adalah Fuji. Hal ini sering dapat mengurangi panas dan gesekan. Biasanya joran dengan panduan SIK harganya lebih mahal. Anda dapat melihat manual SIK pada joran Shimano Cumara. Ada juga aluminium oksida yang lebih lembut dan tahan lama, serta biasanya lebih murah. Salah satu produknya misalnya Fuji Hardloy yang bisa dilihat pada joran Shimano Compre. Ada juga panduan titanium yang bisa ditemukan, salah satunya pada joran G. Loomis. Pabrikan guide tidak hanya Fuji, tapi juga pabrikan lain seperti TiCH, AFTCO, Pacific Hialoy dan lain-lain.

Cara Unik Memilih Joran Pancing Bambu Cendani

Pancing biasanya dapat dibuat dari grafit dan fiberglass. Pancing grafit lebih disukai oleh pemancing karena kekuatan, kepekaan, dan daya juangnya. Namun, grafit bisa lebih tipis dari yang lain. Fiberglass adalah bahan yang lebih kuat, tetapi sedikit lebih berat. Untuk sudut dengan logo ikan yang lebih besar, fiberglass biasa lebih disukai. Namun, ada opsi komposit dengan kombinasi grafit dan fiberglass, tetapi biasanya lebih mahal.

Tindakan dan kekuatan yang terkait dengan joran memiliki dampak besar pada kail Anda saat memancing. Daya adalah jumlah gaya yang diperlukan untuk menekuk garis, dibagi dengan sangat ringan hingga sangat berat. Untuk motionnya sendiri ada slow motion, medium motion, dan fast motion. Jika imajinasi lebih kaku untuk bergerak, maka akan lebih dekat dengan pegangan (lebih fleksibel). Yang terbaik adalah umpan yang lebih ringan untuk menggerakkan iming-iming. Tapi itu tergantung nelayannya.

Joran G Loomis Trout Series dirancang khusus untuk menargetkan ikan trout. Joran ini memiliki sensitifitas yang tinggi, sehingga Anda dapat merasakan sensasi menangkap ikan, berapapun ukurannya. Joran ini dibuat dengan campuran komposit serat karbon yang memberikan kekuatan dan kekakuan dengan paduan kepadatan dan sifat komposit untuk cengkeraman yang baik. Joran ini dilengkapi dengan Fuji Alconite, yang membuat senar lebih kuat dan halus saat keluar dari lantai. Batang ini panjangnya 7 kaki 6 inci. Pohon ini terbagi menjadi 2 bagian.

Tips Memilih Joran Ultralight

Shimano Stimula 2 adalah salah satu batang pemintal ultralight terbaik yang dapat dibagi menjadi dua atau 2 bagian agar mudah dibawa. Joran ini sangat cocok untuk mancing air tawar atau air tawar di sungai dan danau. Untuk tabung, Shimano Stimula 2 dilengkapi dengan busa EVA untuk meningkatkan daya tahan. Joran pancing aksi ini dirancang untuk aksi cepat untuk meningkatkan sensitivitas dan dapat membantu melindungi pancing, joran, dan pemandu Anda agar tidak tersangkut oleh kail. Bahan batang ini terdiri dari grafit dengan panduan aluminium oksida.

Rod Populer Untuk Mancing Ultra Light

Okuma Celilo adalah joran yang nyaman dan terjangkau. Joran pancing ini terbuat dari bahan grafit berongga yang sangat sensitif, gagang berkualitas tinggi, dan baja tahan karat. Joran pancing ini merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mengatasi ikan dengan solusi ultra ringan. Panduan memancing ini dilengkapi dengan aluminium oksida, sehingga tahan karat dan fleksibel, sehingga tali pancing Anda mudah lepas saat ikan menyerang.

Joran Castking Calamus UL ini beratnya hanya 2,5 ons dan terasa sangat ringan di tangan Anda. Joran ini terbuat dari bahan kosong grafit IM7 modulus tinggi yang memperkuat. Untuk panduannya, Kastking menggunakan titanium Calamus V-Mark dan busa EVA. Panjang joran adalah 4’6 dan 5 kaki dengan rata-rata gerakan yang cepat.

Daiwa Spinmatic Ultralight adalah batang pemintal putih grafit setinggi 4 hingga 7 kaki pilihan untuk selancar angin. Daiwa Spinmatic dilengkapi dengan sembilan panduan aluminium oksida dan kursi gulungan Fuji. Untuk aksinya sendiri, joran ini bergerak sangat cepat, yang memungkinkan Anda merasakan gigitan ikan terkecil sekalipun.

Okuma SST merupakan joran ultralight yang dirancang khusus untuk kebutuhan para pemancing. Joran ini terbuat dari IM-8 Graphite Blank dengan pemandu stainless steel bertatahkan zirkonia. Di Amerika, joran ini biasanya digunakan untuk memancing di air dingin atau es dengan target ikan yang lebih spesifik seperti salmon, steelhead, trout, kokanee, halibut dan sturgeon.

Sensasi Mancing Ultralight

Kastking Perigee II adalah joran yang hadir dalam dua model, Spin cast dan BC. Dengan bahan berkualitas tinggi, joran ini sangat ringan, nyaman, responsif dan dikenal sebagai joran ultralight terbaik di luar sana. Joran ini memiliki model 1 buah dan juga memiliki 2 buah agar mudah dibawa. Itu terbuat dari 24 ton bahan serat karbon dengan gerakan sedang, sedang dan cepat. Joran ini juga cocok untuk joran ultra ringan, ringan, sedang, dan berat sedang dari panjang 4,6 kaki hingga 7,6 kaki. Kursi roda dilengkapi dengan grafit ergonomis dan pegangan EVA. Umpan ini sangat cocok untuk air asin, air tawar, perahu, bass, barramundi, trout dan banyak spesies ikan lainnya.

Batang Pengecoran Vengeance Abu Garcia adalah batang yang lebih kuat yang terbuat dari grafit modulus tinggi 24 ton dengan panduan baja tahan karat satin dan pegangan EVA kepadatan tinggi. Panjang batang ini berkisar dari 6,6 kaki hingga 7,6 kaki dan dibagi menjadi tipe ultra ringan, sedang, dan berat. Ini lebih fleksibel dan tahan lama.

Shimano FXC 2 Piece merupakan joran dari pabrikan Jepang dengan dua model khusus untuk casting dan spinning. Anda dapat memilih salah satu batang, BC atau berputar. Batang panjang 5’6 5′ dengan pemandu aluminium oksida dan dudukan grafit asli. Joran ini sangat fleksibel untuk sebagian besar jenis pancing, terutama ikan air tawar. Itu terbuat dari bahan kaca aerodinamis yang sangat tahan dengan tetap mempertahankan sensitivitas dan fleksibilitas tinggi.

Tips Memilih Joran Ultralight

Daiwa Tantula Baitcasting adalah joran ultra ringan yang ringan dan mudah digunakan. Joran ini dilengkapi dengan panduan Fuji Fazlite K dan pegangan jahit Portugis. Daiwa Tantula terbuat dari campuran material premium dengan teknik manufaktur canggih untuk mencapai keseimbangan ideal antara kekuatan dan sensitivitas.

Jual Joran Pancing Spining 180 Terbaru

Sebelum membeli joran ultra ringan terbaik, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu tips memilih joran ultra ringan terbaik di atas. Mengetahui ciri-ciri atau karakteristik joran sangat penting untuk mengambil keputusan yang tepat bagi yang ingin membeli joran terbaik. Anda juga harus mempertimbangkan metode yang ingin Anda gunakan untuk memilih batang yang tepat untuk Anda. Memilih joran terbaik tentu penting bagi mereka yang hobi memancing. Selain sebagai pemilik perahu, nelayan juga berperan penting sebagai tangga untuk membawa ikan hasil tangkapan, terutama ikan besar.

Jika kita ingin menangkap ikan yang besar tentu kita membutuhkan joran yang kuat dan tidak mudah patah. Selain itu, joran harus disesuaikan dengan karakteristik ikan dan lokasi pemancingan. Semuanya akan kita bahas di artikel berikutnya.

Sebelum memutuskan joran mana yang akan digunakan, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang joran itu sendiri. Mulai dari jenis joran yang ada di pasaran, cara memancing yang digunakan, spot memancing, hingga umpan yang digunakan.

Sebagian besar joran yang tersedia murah tapi berkualitas tinggi. Itu sebabnya kami tidak perlu membatasi diri pada harga tinggi atau hanya fungsi lengkap. Terkadang, untuk jenis ikan atau mancing tertentu tidak perlu memiliki alat pancing yang lengkap.

Seahawk Ultralight Set With Daiwa Rxlt Reels

Joran untuk mancing kolam tentunya akan berbeda dengan joran di tengah laut. Perbedaannya terletak pada bahan pembuatannya, panjang batangnya dan fitur yang mengisinya. Untuk informasi lebih lanjut, lihat diskusi berikut:

Bentuk mancing yang pertama adalah joran atau reel. Jenis memancing ini sangat cocok untuk kolam dan sungai. Alat ini juga mudah digunakan karena tidak memerlukan gulungan untuk menarik tangkapan.

Membangun garis juga sangat sederhana,

Tips Memilih Joran Ultralight

Joran ultralight 200 ribuan, joran ultralight murah, joran ultralight, joran bc ultralight terbaik, joran ultralight murah berkualitas, joran ultralight terbaik, harga joran ultralight, joran ultralight terkuat, ujung joran ultralight, joran pancing ultralight, joran casting ultralight terbaik, joran pancing ultralight terbaik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: