Tips

Tips Memilih Reel Bc

Tips Memilih Reel Bc – Tips mancing, cara memilih jenis reel terbaik. Halo kawan-kawan! Bagaimana cara memilih jenis reel yang tepat? Pertanyaan ini harus selalu muncul di benak para nelayan. Berbagai jenis gulungan dibuat dengan jenis air yang akan Anda gunakan untuk memancing. Ikan di air laut jelas berbeda dengan air tawar. Untuk mancing ikan nila menggunakan tali pancing yang berbeda dengan mancing GT atau jenis ikan laut lainnya. Dan tidak semua gulungan cocok untuk jenis benang yang Anda gunakan. Untuk itu anda memerlukan reel yang sesuai dengan anda dan sebagai nelayan anda harus bisa memilih reel yang terbaik dan paling cocok untuk anda.

Baca juga: Cara Memilih Joran Terbaik Mengapa Anda Harus Memilih Reel Yang Tepat? Jika Anda akhirnya salah membeli reel, akan sia-sia jika Anda salah membeli pancing. Kemudian, jika tidak cocok dengan tempat Anda memancing, reel dan pancing Anda bisa rusak, Anda tidak akan bisa menangkap ikan, dan sistem memancing favorit Anda akan berakhir kotor, marah, dengan sikap buruk. , dan akhirnya. Umpan ikan yang kamu makan sendiri menggangguku…hehehe.. *cukup guys!

Tips Memilih Reel Bc

Tips Memilih Reel Bc

Selama bertahun-tahun, ratusan perusahaan telah membuat ribuan gaya gulungan. Namun pada dasarnya ada empat jenis reel yaitu spincast reel, spinning reel, bait casting reel dan trolling reel. Jadi apa pro dan kontra dari masing-masing jenis gulungan? Dengarkan teman-teman!

Merk Reel Pancing Murah Yang Bagus & Kuat (hasil Maksimal)

Reel yang digunakan dan dipasang pada joran ini dikenal dengan nama spincast reel. Reel jenis ini digunakan untuk memasang umpan yang kecil dan ringan. Reel jenis ini memiliki tutup pada reel dan lubang kecil di bagian depan tempat keluarnya senar pancing. Reel spincast adalah gulungan populer untuk semua jenis pemancing.

Reel pemintal digunakan dan dipasang pada mesin jenis batang pemintal. Bedanya, reel jenis ini letaknya tepat di bawah gagang joran dan merupakan olahraga yang banyak digunakan para nelayan.

Reel jenis ini didesain khusus untuk umpan casting rod karena memiliki keistimewaan dengan rangka tertutup. Reel ini memiliki roda yang berputar. Selain itu, reel jenis ini banyak digunakan untuk menangkap ikan yang berat.

Lukisan ini banyak digunakan oleh nelayan profesional. Karakter ini sangat mirip dengan reel baitcasting. Kapal penangkap ikan biasanya dilengkapi dengan gulungan jenis ini. Tentunya, jika Anda bukan nelayan profesional, Anda tidak perlu membeli peralatan seperti ini!

Harga Reel Baitcasting Termurah

Guys, ini dia jenis-jenis reel yang banyak beredar di pasaran, baik offline maupun online. Dengan beberapa pedoman tentang pro dan kontra dari setiap gulungan, Anda akan tahu gulungan mana yang akan digunakan saat Anda memancing lagi. Menemukan reel yang bagus dan cocok untuk daerah dan ikan yang anda inginkan akan membuat mood mancing anda tenang dan senang.Reel adalah reel/conor dan itu yang terpenting bagi seorang penulis mancing. Fungsi reel adalah untuk memudahkan nelayan melempar umpan dan menarik ikan. Jadi Anda tidak bisa melakukannya sendiri saat memilih gulungan. Saat ini ada 2 jenis reel yaitu spinning reel dan baitcasting reel. Jika Anda tidak benar dalam keputusan reel Anda, Anda akan menemukan diri Anda dalam kesulitan saat memancing.

Saat berbelanja gulungan, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah ukuran yang tepat. Pilih gulungan sesuai dengan lingkungan memancing Anda. Baik itu sungai, rawa, kolam, danau atau laut. Kemudian siapkan ikan yang diinginkan yang akan Anda pancing.

Di gulungan, kita sering menemukan angka seperti 500, 1000, 2000, 2500, 3000 hingga 20000. Angka-angka ini terkait dengan kategori kereta api. Angka 500 adalah singkatan dari 500:1000 gram, artinya reel tipe 500 memiliki tarikan maksimal 1000 gram (1 kg). Imager ini memiliki kemampuan mengangkat ikan hingga 1 kg. Demikian pula, ia memiliki rasio 1:2. Bunuh diri adalah kemampuan reel untuk menangkap tarikan ikan.

Tips Memilih Reel Bc

Kumparan adalah tempat senar dililitkan. Semakin besar spul, semakin panjang benang yang bisa rusak. Kemudian spul itu sendiri berfungsi sebagai penahan benang.

Panas! Pertempuran Seru Shimano Vs Daiwa Di New Baitcasting Reel 2019

Sistem seret pada reel adalah salah satu aspek terpenting dalam memancing. Tarikan bertindak sebagai perlawanan terhadap ikan selama pertarungan dan menyebabkan garis keluar saat ikan bertarung. Oleh karena itu, perhatikan kualitas sistem drag sebelum Anda mulai memancing.

Fitur anti-mundur ini berfungsi untuk mencegah pegangan berputar ke belakang, yang berarti rakitan pengait kuat. Jika gulungan masih berputar, Anda perlu mencari jenis gulungan yang berbeda. Reel baitcasting adalah reel pancing yang dirancang untuk teknik casting. Pengecoran dilakukan dengan cara melempar dan menarik umpan yang menempel pada tali secara berulang-ulang hingga ikan memakannya. Perangkat ini telah digunakan untuk kompetisi pengecoran umpan, selancar, dan memancing. Anda pasti menginginkan produk yang bagus, bukan?

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih reel baitcasting terbaik dan menawarkan produk dari berbagai merek. Anda akan menemukan produk dari Shimano, Daiwa dan lainnya. Artikel ini diulas oleh nelayan profesional kami Dudit Widodo. Jadi, baca artikel ini sampai akhir, ya!

Dudit Widodo adalah pembuat film dokumenter dan nelayan profesional. Pria ini memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam film dokumenter. Selain itu, ia juga menjadi pembawa acara TV Mancing Mania dari tahun 2006 hingga 2019.

Merk Reel Pancing Berkualitas Yang Bagus Dan Kuat

Pengalaman profesionalnya meliputi sutradara dokumenter dan fotografer lepas dari tahun 1978 hingga 1995. Dia telah mengatur dan berpartisipasi dalam berbagai kompetisi memancing nasional dan internasional.

Ada beberapa hal penting yang perlu diketahui tentang menemukan reel atau gulungan baitcasting. Misalnya pemilihan tekel yang tepat, sesuaikan berat umpan dengan reel umpan dan area tempat Anda mancing. Mari kita lihat arti poin-poin tersebut secara detail di bawah ini.

Desain pegangan gulungan umpan tidak dapat diubah. Jadi, pilih gulungan umpan dengan pegangan gulungan di sebelah tangan yang Anda gunakan untuk menangani pegangan. Oleh karena itu, tentukan terlebih dahulu sisi tangan mana yang akan digunakan untuk menggunakan pegangan gelung.

Tips Memilih Reel Bc

Jika Anda menggunakan tangan dominan Anda untuk memegang tongkat, Anda tidak akan lelah jika harus memegangnya dalam waktu yang lama. Namun, tangan Anda yang tidak dominan harus memutar pegangannya, jadi perlu latihan untuk membiasakannya.

Rekomendasi Joran Pancing Shimano Terbaik (terbaru 2023)

Kami merekomendasikan untuk membuka lingkaran dengan pegangan gulungan di tangan atas jika Anda ingin sedikit meregangkan garis. Misalnya, jika tangan kanan Anda dominan, gunakan gulungan baitcasting kiri. Sebaliknya, jika tali dapat bergerak sendiri karena angin atau umpan hidup seperti cacing, bagian pegangan tidak diperlukan.

Kami juga mengulas pancing khusus untuk Anda. Silakan kunjungi tautan di bawah ini untuk rekomendasi produk hebat dari kami!

Saat memilih reel untuk umpan, Anda juga harus mempertimbangkan bobot ikan umpan. Yang paling umum dan termudah memiliki berat antara 10 dan 14 gram. Jika Anda tidak terbiasa dengan bobot binatang buas ini, pancing pada gulungan itu mudah. Jadi, berlatihlah melempar umpan dalam kisaran berat itu sampai Anda menguasainya.

Rintangan dengan berat lebih dari 10 gram biasanya terbuat dari bahan yang lebih kuat. Menggunakan umpan dengan bobot ini akan memudahkan Anda untuk mengerem (menarik) gulungan. Jadi selalu perhatikan berat umpan yang ingin digunakan agar tidak salah pilih saat memilih reel umpan.

Jenis Joran Pancing Untuk Kamu Yang Hobi Memancing

Caranya adalah dengan menyesuaikan kekencangan pada baitcasting reel dengan umpan yang digunakan. Pengaturan drag berguna agar lure tidak terlalu banyak meluncur. Ini untuk menghindari serangan balik saat melempar.

, pilih merek yang sudah memiliki reputasi baik. Saat ini ada tiga jenis yang populer di dunia perikanan. Anda yang hobi memancing pasti sudah tidak asing lagi dengan spesies berikut ini. Namun, jika Anda kurang paham, bacalah uraian di bawah ini mengenai fitur masing-masing produk.

Reel baitcasting Abu Garcia adalah produk Swedia dan telah diproduksi selama lebih dari 100 tahun. Produk ini ringan dan terbuat dari bahan yang tahan lama. Reel bc ini juga memiliki sistem rem yang dapat mengontrol spool (tempat jalur dililitkan) agar tidak berputar ke arah luar.

Tips Memilih Reel Bc

Reel Bytext ini mudah digunakan untuk pemula karena ukurannya yang kecil. Selain itu, produk ini juga mampu mengurangi kerumitan tali pancing pada reel. Namun tipe ini tidak memiliki banyak pilihan sistem pengereman (sistem traksi), sehingga menyulitkan para nelayan profesional untuk menggunakannya.

Korang Tanya Umpan Jawab

Reel Baitcasting Daiwa populer karena mudah digunakan sehingga cocok untuk semua orang termasuk Anda para pemula. Produk ini direkomendasikan untuk anda yang sering membuang umpan. Namun terkadang sulit memasang produk ini pada joran karena memiliki desain yang sangat sederhana.

Salah satu produk yang populer adalah Daiwa MegaBass. Produk ini memiliki desain menarik yang dapat memuaskan Anda saat memancing. Namun, varian MegaBass masih sulit ditemukan di pasar Indonesia.

Shimano adalah produsen perlengkapan sepeda paling terkenal di Jepang. Brand ini menggunakan teknologi gear sepeda pada produk ringnya. Dengan sistem rem digital pada model kelas atas, Anda tidak perlu khawatir senar pancing akan kusut.

Namun, produk kelas atas Shimano seringkali lebih berat daripada merek lain. Jika Anda mencari keakuratan, bobot, dan kenyamanan dalam melempar umpan, merek Shimano cocok untuk Anda.

Cara Memilih Joran Yang Baik Untuk Casting

Dengan berkembangnya dunia perikanan, kini Anda bisa menemukan teknologi yang tepat. Ketiga merek terkemuka ini kini menawarkan berbagai macam produk untuk pemancing pemula dan profesional.

Reel baitcasting yang digunakan untuk air tawar tidak dapat digunakan untuk air asin karena dapat dengan cepat melompati alat pancing Anda. Oleh karena itu jika anda ingin menggunakannya untuk mancing di air asin sebaiknya cek dulu spesifikasi dari reel bc anti korosi ini.

Jika Anda ingin mancing di laut, pilih rangkaian baitcasting reel untuk air asin. Kandungan garam air laut dapat menyebabkan korosi pada bantalan dan roda gigi. Akibatnya joran menjadi kaku. Untuk alasan ini, pertimbangkan untuk menggunakan gulungan dengan bola pengaman.

Tips Memilih Reel Bc

Memancing di air yang kurang jernih

Buy Entsport E Series

Reel pancing bc, reel bc, reel bc seahawk, reel bc daiwa tatula, reel bc daiwa, cara memilih reel bc yang bagus, reel bc shimano, reel bc murah, reel bc maguro, reel bc kenzi, cara memilih reel bc, reel bc abu garcia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: